Iklan

Jumat, 13 Desember 2019, 18.33.00 WIB
Last Updated 2019-12-13T11:33:27Z
Berita Hari Ini

Meriahkan Hari Juang TNI AD Ke-74, Kodim 0203/LKT Bersama KB FK-PPI Binjai Gelar Motocross & Grasstrack

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Dalam rangka memeriahkan Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019, Kodim 0203/LKT akan menggelar Motocross & Grasstrack di Sirkuit Permanen Tanjung Jati, tepatnya di Jalan Sukun, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Binjai Barat.

Memperebutkan Trophy Dandim 0203/Langkat, gelaran Motocross & Grasstrack yang akan digelar ini rencananya akan dibagi dalam 14 Kelas.

Bahkan, kegiatan yang akan digelar selama 2 hari, tepatnya Selasa dan Rabu (31 Desember 2019 - 1 Januari 2020) rencananya akan dibuka langsung oleh Dandim 0203/LKT, Letkol (Inf) Bachtiar Susanto.

Komandan Kodim (Dandim) 0203/LKT, Letkol (Inf) Bachtiar Susanto, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (13/12) membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurut Perwira TNI dengan Dua Melati dipundaknya ini, kegiatan Motocross & Grasstrack yang akan digelar tersebut, merupakan wujud dan sumbangsih dari anak anak TNI.

"Benar, kegiatan Motocross & Grasstrack ini merupakan wujud dan sumbangsih dari anak anak TNI, yaitu KB FK-PPI 0203 Binjai. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-74," tegas Letkol (Inf) Bachtiar Susanto.

Lebih lanjut dikatakan Dandim 0203/LKT, digelarnya kegiatan Motocross & Grasstrack ini, juga untuk mencari bibit bibit muda Pembalap berbakat.

"Kita berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut, akan muncul bibit muda pembalap berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama Binjai ke level yang lebih tinggi lagi," harap Letkol (Inf) Bachtiar Susanto.

Ditegaskan Perwira Menengah TNI ini, selain mencari bibit muda berbakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pembalap, khususnya para remaja, agar tidak ikut ikutan menjadi pembalap jalanan (balap liar).

"Tunjukkan kemampuan dan prestasi kalian diajang ini. Jangan balapan di jalan liar, karena akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain," ungkap Letkol (Inf) Bachtiar Susanto, sembari berpesan agar kita semua menjauhkan diri dari narkoba.



Sirkuit Permanen yang akan digunakan untuk ajang Motocross & Grasstrack terus disempurnakan

Terpisah, saat awak media mencoba menyambangi Sirkuit Permanen dilahan seluas lebih kurang 2 hektar yang nantinya akan digunakan dalam ajang Motocross & Grasstrack, terlihat beberapa Pengurus KB FK-PPI 0203 Binjai yang dipercaya untuk menjadi penyelenggara, terus menyempurnakan lokasi yang akan digunakan untuk lokasi balapan.

Menurut Ketua KB FK-PPI 0203 Binjai Usmariadi, melalui Ketua Kaban yang mengaku bernama Arfan, dalam event Motocross & Grasstrack memperebutkan Trophy Dandim 0203/LKT, para peserta nantinya akan dikenakan biaya sebesar Rp 300.000, yang peruntukannya sebagai biaya pendaftaran.

"Untuk hadiah utama bagi Juara umum adalah 1 unit Sepeda Motor," ungkap Pria bertubuh besar yang sangat familiar dengan awak media ini.

Arfan juga menjelaskan, sebagai pihak yang dipercaya untuk menjadi Penyelenggara, KB FK-PPI 0203 Binjai menargetkan 100 Crosser dalam ajang ini.

Bahkan menurutnya, dalam event Motocross & Grasstrack ini, beberapa Crosser dari luar Provinsi Sumut, akan ikut meramaikan acara ini.

"Selain Crosser lokal dari Kota Binjai dan Langkat, insya Allah beberapa Crosser dari luar daerah seperti Kisaran, Rantau Prapat, Bagan Batu dan Medan. Sedangkan dari luar Provinsi insya Allah akan turun Crosser dari Aceh dan Riau," beber Arfan, didampingi rekannya yang mengaku bernama Asril Sani, yang tergabung dalam Speed Air Motosport dan tergabung dalam IMI Sumut.

Sebagai Pihak Penyelenggara, lanjut Arfan, dalam ajang Motocross & Grasstrack ini, KB FK-PPI 0203 Binjai juga akan menurunkan Crossernya di Sirkuit yang mempunyai 6 Super Bold atau jampingan ini.

Sedangkan bagi para Crosser yang ingin mendaftar terlebih dahulu, Arfan memberikan nomor seluler pihak Panitia.

"Kepada para peserta yang ingin mendaftar terlebih dahulu, silahkan menghubungi Lina, di nomor HP 081265649914," tutupnya meakhiri pembicaraan. (red)