Iklan

Senin, 16 Desember 2019, 08.27.00 WIB
Last Updated 2019-12-16T01:28:26Z
Berita Hari Ini

Nugie : Terkait Road Race, Polres Binjai Hanya Memfasilitasi Ijin Dan Pengamanan Saja

Berita Viral



Binjai-Metrolangkat.com


Timbulnya asumsi negatif ditengah tengah masyarakat terkait salah satu Sponsor di event Road Race yang diadakan "Pemuda Binjai", Minggu (15/12) pagi hingga sore, membuat Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Minggu (15/12) malam tadi pun angkat bicara.

Melalui siaran persnya yang diterima awak media via sambungan Whatsapp dari Kapolres Binjai, ia menyebutkan bahwa Polres Binjai dikegiatan event "Pemuda Binjai Road Race 2019" hanya sebatas mendukung soal perijinan dan keamanan.

Selain itu, sebut Perwira Menengah Polisi dengan Dua Melati di pundaknya ini, bahwa event Road Race digelar untuk menghibur masyarakat Binjai, terutama pecinta otomotif sebagai sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat bahwa Polisi jadi mitra dan sahabat masyarakat.

"Kita sebatas mendukung saja. Disamping itu, event road race tadi untuk meminimalisir adanya aksi balapan liar di kota Binjai yang belakangan ini meresahkan masyarakat, sehingga anak-anak yang ikut balapan liar tadi bisa menyalurkan bakatnya di event lomba road race ini. Intinya kami mengingatkan, jangan sok jagoan dibalapan liar silakan dibuktikan diajang resmi itu," ungkap Nugroho.

Diakui Kapolres Binjai yang akrab disapa "Nugie" ini, untuk tehnis masalah uang tiket masuk, tehnis perlombaan/uang pendaftaran beserta sponsor-sponsor pendukung dalam event "Pemuda Binjai Road Race 2019", pihak Polres Binjai tidak tahu menahu dan tidak berhubungan dengan hal itu.

"Persoalan sponsor dan tehnis lainnya terkait event road race tadi, itu semua tanggung jawab mutlak oleh Panitia, yakni pemuda Binjai," tegas Nugie, seraya menambahkan bahwa dirinya diduga terjebak koorporasi dari Panitia yang membawa salah satu Sponsor di ajang road race itu.

"Saya sebagai Kapolres merasa dibohongi juga oleh Panitia. Soalnya sewaktu mereka beraudensi, saya tanya ada sponsor yang mendukung kegiatan lomba tersebut, pihak panitia menjawab tidak ada sponsor. Ternyata setelah timbul persoalan ini, kenyataanya ada," jawab Kapolres Binjai dengan kesal.

Kapolres pun membantah dirinya beserta Perwira di jajaran Polres Binjai tidak ada sepeserpun menerima uang atau hasil dari panitia event road race tersebut.

"Demi Allah saya sampaikan ini ya," ucap Nugroho seraya menambahkan dirinya terkejut karena adanya pemberitaan seakan Polres Binjai dan dirinya ikut dalam keterlibatan adanya Bandar judi yang menjadi salah satu sponsor diajang road race ini.

"Jujur saya kaget tadi. Kok diberita seakan akan polres Binjai dan saya yang kena limpahan dosanya," ujar Nugroho geram. (Ars)