Iklan

Kamis, 05 Desember 2019, 13.32.00 WIB
Last Updated 2019-12-05T06:32:23Z
Anak Negeri

Outbond Sembari Belajar Tumbuhkan Jiwa Kebersamaan Dan Semangat Pelajar

Berita Viral



Binjai-Metrolangkat.com


Babinsa Koramil 16/BU Kodim 0203/LKT, Sertu Sulaiman, melaksanakan kegiatan Outbond di SMPN 6 yang berada di Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, tepatnya di lapangan Sepak Bola, Jalan S Parman, Lingkungan l Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Rabu (4/12).

Menurut Sertu Sulaiman, kegiatan Outbond merupakan sebuah program atau permainan yang dirancang khusus bagi Siswa Sekolah.

"Tujuannya untuk membangun dan meningkatkan sikap Nasionalisme dan kerjasama kelompok dalam diri para Siswa, sehingga dapat tercipta kebersamaan dalam keseharian saat menempuh pendidikan serta dalam kehidupan sehari-harinya," ucapnya.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu Babinsa melaksanakan komunikasi terhadap pihak Sekolah bahwa Babinsa Koramil 16/BU Kodim 0203/LKT akan melaksanakan kegiatan bersama Siswa, yaitu kegiatan belajar sambil bermain Outbond dengan permainan Bola sarung guna mencintai budaya lokal dan kerja sama antar siswa.

Kegiatan Outbond di ikuti oleh Siswa/Siswi Kelas VII dan Kelas VIII sebanyak 30 orang dengan tujuan untuk melatih kebersamaan dalam kelompok, meningkatkan keberanian dan membentuk pola pikir yang kreatif dan positif.

"Kami juga menumbuhkan perkembangan dan kedewasaan seorang Pelajar, dimana dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan kerjasama dan semangat Nasionalisme bagi para siswa siswi," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sertu Sulaiman, dengan adanya kegiatan ini, semoga para Siswa menjadi lebih baik, kompak, saling kerjasama, dan menjadi generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Iwan, selaku Guru Olahraga di sekolah tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Sulaiman. Menurutnya, kegiatan ini sangat menyenangkan serta dapat menambah rasa semangat dan motivasi belajar.

"Khususnya para Siswa di SMPN 6 ini," tutur Iwan. (red/ian)