-->

Iklan

Pelatihan Beauty Class Desa Jaring Halus Ditutup

Minggu, 22 Desember 2019, 18.20.00 WIB Last Updated 2019-12-22T11:20:50Z

Langkat, Metrolangkat.com

Setelah mengikuti pembelajaran selama tiga hari, ahirnya pelatihan tata rias ( Beauty Class) Kecantikan yang diprakarsai Pemerintah Desa Jaring Halus bekerjasama dengan LKP Jihan resmi ditutup.

Penutupan yang dilakukan Kasi pemerintahan (Kasipem)  Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Ahyar bertempat dikantor Desa Jaring Halus, Minggu (22/12) sore. 

Mendampingi Ahyar dalam penutupan tersebut, Kades Jaring Halus,  H Usman, Ketua PKK Desa, Dewi, serta perangkat desa lainya dan Dayat staf Kecamatan. 

Dalam sambutanya, H Usman mengatakan,apa yang dilakukan Desa mengelar kegiatan ini tak lain bertujuan ingin memajukan masyarakatnya. 

Harapannya, dengan pengetahuan yang didapat kalian bisa mengembangkan diri. Artinya dengan pengetahuan dasar ini bisa terus melatih kemampuan, apalagi terbuka kesempatan untuk mengikuti kursus pelatihan secara gratis di LKP Jihan di Stabat bagi yang berkenan.

Kecantikan ini sudah menjadi trend. Kalau biasanya dikampung kita ini setiap orang yang akan pesta nikah sibuk mencari perias dari luar sana.

Nah, dengan begini sekarang sudah tidak lagi. Kalian sudah bisa diandalkan untuk merias warga. Intinya, dengan ilmu yang ada pada kalian bisa membuka peluang usaha bagi keluarga." Ujar H Usman. 

Sementara Kasi Pemerintahan Ahyar dalam sambutanya mengatakan,orang yang pintar berhias termasuk orang yang telah memberikan sumbangan. 

" Orang yang pandai berhias pastilah mendapat kelebihan,contohnya selain mendapat kelebihan ekonomi juga bisa membawa pesan perdamaian ditengah keluarga. 

Misalnya,seorang suami yang nelayan begitu pulang dari laut dengan tubuh hitam karena terbakar matahari, akan merasa terobati lelahnya saat melihat sang istri dirumah menghias diri. 

Sebaliknya,bila siistri tak mau menghias diri atau tak tau cara berhias pastilah akan muncul persoalan. Dalam kehidupan rumah tangga,kadang ekonomi tak menjadi patokan selalu. 

Misalnya,ada yang ekonominya cukup, uang belanja lancar,tapi suami istri sering cekcok,ternyata setelah ditelusuri akibat sang istri tak mau dan tau berhias. 

Oleh sebab itu, dalam islam juga sering kita dengar soal keindahan atau kecantikan. Jadi, kecantikan itu bisa membawa kedamaian. " Ujar Ahyar seraya menutup pelatihan. (red) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+