Iklan

Jumat, 13 Desember 2019, 12.50.00 WIB
Last Updated 2019-12-13T05:50:04Z
Metro Binjai

Peresmian Safety Riding Lab SMK PABA

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Walikota Binjai HM Idaham, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai, M Mahfullah P Daulay, menghadiri peresmian program Yayasan Astra Honda Motor berupa safety riding lab di SMK Panca Abdi Bangsa (PABA) Kota Binjai, Kamis (12/12).

Hadir dalam acara tersebut Direktur PT Indako Trading Coy, Leo Wijaya, Ketua Yayasan AHM, I Putu Astawa, Kadis Pendidikan, Sri Ulina, dan jajaran SKPD Pemko Binjai, serta ratusan siswa-siswi SMK Paba.





Mengawali sambutannya, Sekda memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang di prakarsai oleh Yayasan Astra Honda Motor dan Yayasan PABA Binjai. Kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama dalam upaya menanamkan pemahaman mulai dari sejak dini. Agar kedepan dapat menjadi pengendara yang berprilaku tertib.

"Saat ini masih banyak pengendara khususnya pelajar yang tidak peduli akan keselamatan berkendara. Karena kebanyakan kecelakaan  disebabkan oleh pengendara yang masih dibawah umur disebabkan minimnya pengetahuan safety riding," tegas Sekda.





Mahfullah mengatakan bahwa dalam berkendaraan seseorang sudah aman saat berkendara dapat dilihat dari kelengkapan atribut yang dipakai, kondisi fisik dan mental orang tersebut serta kendaraannya.

"Untuk itu, melalui safety riding lab, saya mengajak seluruh elemen Sekolah bersama-sama peduli terhadap keselamatan berkendaraan dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya," pinta Sekda. (red)