Iklan

Selasa, 17 Desember 2019, 20.19.00 WIB
Last Updated 2019-12-17T13:19:45Z
Berita Hari Ini

Pogram CSR PLN Peduli, PLN Pangkalan Susu Resmikan Sumur Bor Di Desa Pulau Sembilan

Berita Viral



Peresmian bantuan sumur bor PT PLN Pangkalan Susu di Desa Pulau Sembilan

P.Susu-MetroLangkat.com


Ucapan syukur terus di lontarkan warga Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, dimana warga yang selama ini kekurangan sumber air bersih dapat tersenyum riang dengan diresmikannya bantuan dua unit sumur bor, bantuan program CSR (Corporate Social Responsibility) PLN Peduli.

Hal ini di sampaikan Kepala Desa Pulau Sembilan Arifin Sum, saat menerima bantuan dua unit sumur bor dari PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkit Pangkalan Susu, PLTU Sumatera Utara 2, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, di Dusun II Desa Pulau Sembilan, Selasa (17/12/19).

"Atas nama masyarakat kita sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak PT PLN unit 3 dan 4, yang mana dengan perhatiannya melalui program CSR PLN Peduli sudah membangun dua unit sumur bor dalam pengadaan air bersih warga. Tentunya bantuan ini sangat beharga bagi kami dan akan kami gunakan dan jaga dengan sebaik mungkin," ucap Kades berterima kasih.




Arifin, Manager KSA PLN didampingi Kades Pulau Sembilan saat mencoba air bor di rumah warga

Sementara itu, Manager UPK PT PLN Pangkalan Susu, Trisno Hidayat, dalam kata sambutannnya saat peresmian dan serah terima bantuan sumur bor kepada masyarakat Desa Pulau Sembilan mengatakan, jika bantuan sumur bor ini merupakan bentuk kewajiban dan tanggung jawab PT PLN kepada masyarakat.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli, pihaknya akan selalu bekerja sama dengan masyarakat demi menjaga hubungan yang baik dan harmonis antara masyarakat dan perusahan.

Dirinya juga menambahkan, jika CSR PLN Peduli merupakan program perusahan yang harus di berikan kepada masyarakat, dimana ini merupakan bantuan sosial dan pembinaan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti kebutuhan air bersih. Sebab, selama ini warga Desa Pulau Sembilan sangat memerlukan sumber air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Untuk itu, ungkap Trisno Hidayat, kita bersama pemerintah Desa, bekerja sama mencari solusi dan mengatasi masalah yang ada dengan membangun sumur bor sebagai sumber pengadaan air bersih, sehingga nantinya dapat digunakan masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan bantuan dua unit sumur bor di Desa Pulau Sembilan, semoga sumur bor ini dapat bermanfaat dan di gunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat, melalui program CSR PLN Peduli kita selalu ada ditengah masyarakat, dan kita akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui program CSR lainnya," ucap Manager UPK PT PLN Pangkalan Susu, Trisno Hidayat.

Hal senada juga disampaikan oleh Arifin selaku Manager KSA PLN UPK Pangkalan Susu, dimana program CSR PLN Peduli merupakan program pemberdayaan masyarakat, yang mana bentuan yang telah diberikan nantinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan perusahan, terutama pihak PLN PLTU Pangkalan Susu.

"Selain bantuan sumur bor dalam pengadaan sumber air bersih warga,  kedepannya PLN juga sudah membuat konsep untuk membantu setiap Desa yang ada di sekitar PLTU Pangkalan Susu, untuk mendapatkan bantuan program CSR lainnya, sehingga masyarakat Desa dapat merasakan manfaat dari program yang sudah dicanangkan," jelas Arifin.

Hadir dalam acara ini, Manager PT PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Pangkalan Susu Trisno Hidayat, didampingi Manager KSA Arifin, Manager Pemeliharaan Aminullah, serta rombongan PLN unit III dan IV, Kepala Desa Pulau Sembilan Arifin Sum, serta perangkat pemerintah Desa, Tokoh agama Khalifah Misran, serta tokoh pemuda dan masyarakat. (Bud/Sur)