Iklan

Minggu, 15 Desember 2019, 23.08.00 WIB
Last Updated 2019-12-15T16:08:56Z
Berita Hari Ini

Polres Binjai Sambut Positif Penyelenggaraan Pemuda Road Race

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Polres Binjai menyambut positif penyelenggaraan even balap motor regional Sumatera bertajuk "Pemuda Binjai Road Race 2019" di Sirkuit Sementara, Jalan Veteran areal Lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (15/12/2019).

"Bagi kita, even ini jelas sangat positif. Sebab mereka yang masih gemar melakukan aksi balapan liar, dapat terjun pada even resmi seperti ini," ungkap Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kasubbag Humas, Iptu Siswanto Ginting.

Dikatakan Siswanto, pelaksanaan even balap motor tidak hanya dimanfaatkan masyarakat Kota Binjai sebagai sarana hiburan dan ajang adu cepat bagi para pembalap lokal dan nasional.

Lebih dari itu, pihaknya menilai even balap motor Pemuda Binjai Road Race 2019 merupakan sarana silaturhami antar pembalap dan klub otomotif lokal, serta ajang seleksi bagi para pembalap muda potensial.

"Jadi, selain menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, ajang adu cepat para pembalap lokal ini pun efektif untuk mencegah aksi balapan liar. Apalagi Kota Binjai belum punya fasilitas sirkuit balap permanen," terangnya.

Menyikapi tudingan negatif sejumlah pihak yang menyebut even balap motor Pemuda Binjai Road Race 2019 yang disponsori oleh agen judi, dengan tegas Siswanto membantah hal itu.

Sebab mengenai teknis pelaksanaan lomba, tiket, dan sponsor, hal itu sepenuhnya merupakan tanggungjawab panitia. Sementara Polres Binjai hanya memfasilitasi dalam bentuk pemberian izin keramaian dan pengamanan.

"Sejak awal, panitia lomba memang tidak pernah menjelaskan siapa saja pihak yang menjadi sponsor. Belakangan kita justru dibuat kaget, karena ada beberapa sponsor yang terlibat. Secepatnya kita akan panggil mereka, untuk dimintai klarifikasinya," terang Siswanto. (gci)