-->

Iklan

Rapat Koordinasi Daerah UMKM Pribumi Se Sumatera Utara Digelar Di Langkat

Minggu, 15 Desember 2019, 20.03.00 WIB Last Updated 2019-12-15T13:03:17Z




Stabat-metrolangkat.com


Rapat Koordinasi Daerah UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Pribumi se Sumatera Utara yang bertempat di Aroma Resto, Jalan Siswomulyo Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, digelar hari ini, Minggu (15/12).

Dalam Rapat Koordinasi Daerah tersebut, diisi dengan penyerahan  SK (Surat Keputusan) Kepengurusan Daerah UMKM Pribumi yang dilakukan secara simbolis oleh Muiz Kuswari SE, selaku Ketua DPW UMKM Pribumi Sumatera Utara.

Adapun penyerahan SK kepengurusan Daerah UMKM Pribumi yang diserahkan oleh Ketua DPW, meliputi 14 Kabupaten/Kota  diantaranya Langkat, Rantau Prapat, Simalungun, Tebing Tinggi, Karo, Medan, Sergai, Deli Serdang dan lain lain. Sementara 3 dari 17 SK Kepengurusan Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk, ditunda serah terimanya karena perwakilannya berhalangan hadir.

Selain itu, rapat koordinasi UMKM pribumi diisi juga dengan kegiatan pemaparan dan presentase usaha Agribisnis berupa budidaya tanaman buah Guarana yang berasal dari Brazil oleh salah satu Pengusaha ternama Sumut, El Kananda Syah.

Kemudian diikuti dengan pemaparan dan presentase bibit pertanian unggul oleh seorang insinyur pertanian yang bernama Budi asal Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, Sutiman S.ip, sebagai ketua panitia rapat Koordinasi Daerah se-Sumatera Utara menyampaikan kata sambutan dan terimakasih sebesar besarnya kepada para undangan dan peserta Rapat Koordinasi UMKM Pribumi se Sumatera Utara.

"Semoga kedepan, berbagai kegiatan yang mengharamkan praktek riba di seluruh Pengurus UMKM Pribumi se Sumatera Utara menjadi amal jariyah bagi kita semua yang kelak dibalas oleh Allah SWT," harapnya.

Selanjutnya, Muiz Kuswari SE, selaku Ketua DPW UMKM Pribumi Sumatera Utara, turut memberi kata sambutan dan menyampaikan jika pihaknya berupaya mengembangkan UMKM Pribumi di Kabupaten/ Kota Sumatera Utara dan berharap kepengurusan UMKM Pribumi di Kabupaten/Kota Sumatera Utara harus mampu mengembangkan, membina dan membentuk kepengurusan UMKM Pribumi yang baru hingga ke tingkat dusun.

"Alhamdulillah hari ini 17 Kabupaten Kota di Sumatera Utara telah berdiri dan akan kita serahkan mandat kepengurusannya, yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara," tuturnya.

Lebih lanjut Muiz menyebutkan, UMKM Pribumi mempunyai Visi yaitu Membangun pelaku UMKM Pribumi yang mandiri, dapat menciptakan lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan mengurangi pengunaan dana riba.

Selanjutnya, kegiatan Rapat Koordinasi Daerah UMKM Pribumi se Sumatera Utara ditutup dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ratusan orang turut hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah UMKM Pribumi se Sumatera Utara diantaranya, Kadis UMKM dan Koperasi mewakili Bupati/wakil bupati Langkat, perwakilan Dinas Lingkungan hidup Langkat, perwakilan Dinas Perindustrian dan perdagangan Langkat, Pengusaha, serta para peserta UMKM Pribumi dari 14 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. (Dky)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+