Iklan

Selasa, 24 Desember 2019, 13.36.00 WIB
Last Updated 2019-12-24T06:36:42Z
Kabar Asahan

Resmikan Mesjid At-Ta'lim, Bupati Asahan Sampaikan Prinsip Dasar Pengelolaan Mesjid

Berita Viral
Resmikan Masjid


Asahan, Metrolangkat.com

Bupati Asahan H Surya hadiri peresmian mesjid At-Ta'lim yang terletak di Lk. IV Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat.


Kehadiran Bupati dan antusias masyarakat menghadiri peresmian mesjid sungguh luar biasa. Hal tersebut terlihat dari padatnya masyarakat yang memenuhi areal sekitar Mesjid At-Ta'lim.


"Peresmian Mesjid At-Ta'lim ini akan menjadi sejarah dan menjadi kenangan tersendiri bagi masyarakat Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Karena peresmian mesjid langsung diresmikan oleh Bupati Asahan" ujar Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting, SH, MM saat memberikan sambutannya Senin malam (23/12/2019).


Jaka menambahkan, antusias kedatangan masyarakat dalam peresmian mesjid menunjukkan bahwa masyarakat Kelurahan Bunut Barat memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dan baik dalam membina hubungan ukhuwah Islamiyah dan silahturahmi.


"Masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat khususnya masyarakat Kelurahan Bunut Barat seyogyanya selalu mendukung berbagai program pembangunan serta visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan guna mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandir" sebut Camat.


Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam bimbingannya menyampaikan tentang  4 prinsip dasar yang harus diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan mesjid.


Prinsip dasar tersebut pertama harus mampu membina dan memelihara mesjid sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam. Lalu yang kedua dapat memelihara dan mampu mempertahankan kehormatan mesjid sebagai lambang kesatuan umat.


Kemudian ketiga dapat membina dan memelihara silaturahmi sesama jamaah mesjid dan masyarakat sekitar dan yang ke-empat dapat mengoptimalkan fungsi mesjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman di sekitar lingkungan mesjid.


"Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat sekitar Bunut Barat untuk dapat memberikan bantuan pembangunan Mesjid At-Ta"lim serta bersama-sama memakmurkan mesjid dengan sholat berjamaah"ajak Bupati Surya.


Usai memberikan bimbingan, Bupati Asahan memberikan dan menyerahkan bantuan untuk pembangunan mesjid sebesar 17 juta rupiah yang diterima Badan Kemakmuran Mesjid At -Ta'lim.


"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat guna membantu pembangunan Mesjid At-Ta'lim' sebut H Surya.


Dalam kesempatan peresmian mesjid tersebut Bupati Asahan turut memberikan santunan kepada para anak yatim. Sekaligus menandatangani batu prasasti  peresmian mesjid serta pemotongan nasi tumpeng.


Pada acara peresmian mesjid,Bupati Asahan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, para OPD, Camat Kota Kisaran Barat,tokoh masyarakat¡,Tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat Kelurahan Bunut Barat.(ded)