Iklan

Selasa, 17 Desember 2019, 16.38.00 WIB
Last Updated 2019-12-17T09:38:06Z
Lingkungan hidup

Sambut Hari Ibu, Pemko Binjai Gelar Gotong Royong

Berita Viral





Binjai-Metrolangkat.com


Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu ke-91, Pemerintah Kota Binjai menggelar kegiatan gotong royong dengan cara membersihkan di bantaran aliran Sungai Bangkatan, Selasa (17/12).

Ketua TP PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani M Idaham mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan upaya agar tidak terjadinya peluapan air sungai.

"Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan dan warga sekitar yang pada hari ini ikut dalam kegiatan gotong royong ini. Saya berharap kegiatan ini mudah-mudahan bisa menjadi kegiatan rutin yang bisa dikerjakan di setiap kelurahan yang ada di Kota Binjai ini," ujar Lisa.

Untuk itu, lanjut Lisa, kita yang hadir disini ayo disiplinkan diri kita dalam menjaga kebersihan lingkungan dan jangan dinilai dari perintahnya, akan tetapi kesadaran dari diri kita sendiri.

"Ajak semua warga kita untuk wajib seminggu sekali membersihkan lingkungan," himbaunya.

Kegiatan gotong royong ini juga diikuti oleh BPBD kota Binjai, Tagana, Komunitas Kalpataru dan Komunitas WCD.

Usai melakukan kegiatan gotong royong, Ketua TP PKK kota Binja beserta rombongan bergerak menuju pendopo Umar Bakhi untuk melihat pelaksanaan lomba mewarnai, lomba baca puisi dan workshop pembuatan berita. (red)