-->

Iklan

Satu Malam, 5 Pengedar Ganja Diringkus Polsek P. Brandan

Wednesday, December 11, 2019, 8:29:00 PM WIB Last Updated 2019-12-11T13:29:39Z


Tersangka Pertama Supriadi (lingkaran merah) beserta 4 tersangka lainnya

P.Brandan-Metrolangkat.com 


Lima orang tersangka yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis daun ganja kering, Selasa (11/12/19) malam, berhasil diringkus unit Reskrim Polsek P.Brandan Polres Langkat.

Informasi yang diterima MetroLangkat, awalnya penangkapan di lakukan atas nama tersangka Supriadi (32) warga Dusun IV Lantoro, Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, pada pukul 20.00 Wib, disekitar tempat tinggalnya.

Dari penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik warna biru berisi narkotika jenis daun ganja kering seberat 1 ons, dan 1 amp ganja kering yang dibungkus dengan plastik bening.

Saat diintrogasi, tersangka mengaku jika barang haram tersebut miliknya, dan akan di jual kembali kepada para konsumen setelah di paket menjadi beberapa paket hemat. Usai mendapat sejumlah keterangan, tersangka dan barang bukti langsung di bawa ke Polsek P. Brandan.




Barang bukti yang berhasil diamankan dari seluruh tersangka

Tidak hanya sampai disitu, dari hasil introgasi terhadap Pelaku, Polsek P. Brandan melakukan pengembangan. Alhasil, berselang 30 menit kemudian, 4 orang tersangka pengedar ganja lainnya berhasil diringkus saat sedang memaket barang haram tersebut.

Adapun keempat tersangka lainnya bernama, Debi Winanto (3) warga Dusun I Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat. Irmawan (28) warga Dusun II Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat. Budi Sulistio (29) warga Dusun IV Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat. Serta seorang tersangka lainnya bernama Julian Syahputra (24) warga Dusun Masad Riau, Kecamatan Inhil Kabupaten Selensen, Prov Riau.

Keempat tersangka ditangkap saat sedang memaket daun ganja kering dengan berbagai ukuran paket hemat (amp) didalam sebuah rumah kosong yang sedang di bangun, tepatnya di Dusun IV Lantaro, Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, yang lokasinya tidak jauh dari penangkapan pertama.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 bungkus plastik biru berisi ganja kering, 8 amp ganja kering, 3 buah mancis, 2 buah hekter, 1 buah pisau Cutter, 3 buah gunting, 26 lembar kertas paper nasi warna coklat, serta 1 kotak anak hekter dan 1 bungkus biji ganja.

Dihadapan petugas, keempat tersangka mengaku sedang membungkus ganja tersebut dalam ukuran kecil paket hemat (amp) untuk di jual kembali. Guna proses hukum selanjutnya, malam itu juga keempat tersangka langsung di boyong ke Polsek P. Brandan.

Kapolsek P. Brandan AKP P.S Simbolon SH, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. Menurutnya, kelima tersangka di sinyalir sebagai pengedar, dengan barang bukti ganja yang sedang di paket untuk di jual kembali.

"Penangkapan para tersangka atas informasi warga, dimana dilokasi tersebut marak peredaran narkotika jenis daun ganja kering. Dari hasil penyelidikan dan pengintaian, maka kita lakukan penangkapan terhadap tersangka pertama, lalu kita kembangkan dan berhasil menangkap 4 tersangka lainnya saat sedang mengemas (memaket) ganja di rumah kosong yang sedang di bangun," ucap Kapolsek AKP P.S Simbolon SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Dedy Y.P Ginting.SH.

Saat ini, kelima tersangka berikut barang bukti, sudah diamankan di Mapolsek P. Brandan sembari menunggu proses hukum selanjutnya. Para tersangka di jerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Bud)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close