Iklan

Rabu, 18 Desember 2019, 14.39.00 WIB
Last Updated 2019-12-18T07:39:13Z
Berita Hari Ini

Seser Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, Dispenda Provsu Gelar Razia Bersama Tim Terpadu

Berita Viral





Binjai-Metrolangkat.com


Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sumatera Utara, menggelar Razia Terpadu di Bundaran Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, tepatnya di depan Pintu Gerbang Pujasera, Rabu (18/12).

Dalam Razia tersebut, Dispenda Provsu menggandeng beberapa Instansi dan Dinas, diantaranya Satlantas Polres Binjai, Satpol PP Pemko Binjai, serta POM I/5-2 Binjai.

Pantauan awak media, dalam kegiatan ini, seluruh kendaraan bermotor yang terjaring Razia, namun surat surat serta kelengkapannya lengkap, maka Dispenda Provsu akan memberikan topi kepada Supir atau pengendara kendaraan bermotor.

Kepala UPT Samsat Binjai, Ita Safitri, saat ditemui dilokasi mengatakan, Razia terpadu ini merupakan kegiatan rutin dari Dispenda Sumut. Sedangkan tindakan yang dilakukan berupa himbauan.

"Bagi wajib pajak (kendaraan bermotor-red) yang sudah memenuhi kewajibannya, maka kita ucapkan terima kasih. Sebagai bentuk terima kasih itu, maka kita berikan Topi kepada mereka pengendara bermotor," ucap Ita Safitri, sembari mengatakan jika dalam hal ini sifatnya hanya himbauan.

Disinggung apakah ada Petugas Dispenda Provsu yang mendatangi rumah Wajib Pajak apabila belum membayar kewajibanya, wanita berkacamata ini menegaskan jika hal itu belum ada.

"Belum ada," ujarnya singkat.

Disoal anggaran yang dipergunakan untuk kegiatan berupa Razia terpadu yang dilakukan rutin dibeberapa daerah yang di Kota Binjai, wanita berhijab ini menjelaskan jika anggarannya berasal dari P-APBD.

"Dari P-APBD Dispenda Provinsi Sumatera Utara," beber Ita Safitri meakhiri pembicaraan. (red)