Iklan

Jumat, 27 Desember 2019, 22.43.00 WIB
Last Updated 2019-12-27T15:43:53Z
Kabar Asahan

Surat Terbuka Kades Ledong Untuk Presiden Minta Lahan HGU PT Socfindo

Berita Viral

Asahan, Metrolangkat.com

Berjudul "JERITAN HATI RAKYAT KEC,AEK LEDONG KABUPATEN ASAHAN"Kepala Desa Ledong Barat Wiludi Layangkan surat terbuka buat Bupati Asahan, Gubernur Sumatera Utara hingga Presiden Republik Indonesia dan para wakil-wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD maupun DPR melalui akun Facebook miliknya,Jumat (27/12/2019)

Begitu luas dan terbentangnya lahan HGU,PT.SOCFINDO hingga ribuan hektar, sehingga sejauh mata kami memandang,namun kami hanya dapat memandang dari luar sebuah galian batasan perusahaan dan pemukiman kami sahaja.

sambil menitiskan air mata kami, terkadang kami berfikir begitu jayanya  perusahaan ini,,sementara kami yg  hanya ingin
Menjadikan generasi kami menjadikan generasi yg pintar dan sehat saja kami tidak mempunyai lahan untuk itu.

wahai BPK BUPATI,BPK GUBERNUR DAN BPK PRESIDEN,serta Bapak-bapak wakil RAKYAT baik daerah sampai pusat,tolong bantulah kami,agar kami menjadi masyarakat yg pintar dan sehat.

kepada perusahaan kasihanilah kami berikanlah sedikit lahan HGU perusahaan kamu untuk sarana umum,agar kami dapat membangun sarana SEKOLAH MENENGAH ATAS DAN SARANA OLAHRAGA,jadikanlah kami menjadi anak-anak bangsa yg sehat dan cerdas agar dapat membangun negeri kami tercinta,,,

Itulah bentuk permohonan dan harapan seorang Kades Wiludi yang Ia buat,agar apa yang Ia sampaikan dan tuliskan dapat menjadi perhatian bagi para petinggi-petinggi di negeri ini,demi nasib para generasi penerus bangsa.

"Saya berharap Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat agar dapat membantu Kami masyarakat yang ada di Kecamatan Aek Ledong untuk mewujudkan mimpi dan keinginan Kami memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di tempat Kami"ujarnya saat di konfirmasi media.

Wiludi menjelaskan masyarakat berkeinginan,agar di Kecamatan Aek Ledong berdiri SMA Negeri agar anak-anak dapat menikmati fasilitas sekolah murah.

"Apalagi saat ini sistim pendidikan menggunakan sistem zonasi dan masyarakat Kami sulit untuk masuk ke sekolah negeri. Hasilnya  masyarakat harus terima menyekolahkan anak ke sekolah swasta dan itupun harus di Kabupaten Labuhan Batu Utara,karena Kami tinggal diperbatasan"keluh Kades

Maka itu,Wiludi mohon kepada Pemerintah untuk dapat membantu apa yang Kami keluhkan. "Kami berharap generasi penerus di Kecamatan Aek Ledong menjadi generasi yang sehat,pintar dan cerdas"..(ded)