Iklan

Terbukti Cabuli Belasan Santri Nya : Dedi Dihukum 18 Tahun Penjara Denda Rp. 1 Milyar

Tuesday, December 3, 2019, 9:04:00 PM WIB Last Updated 2019-12-03T14:04:35Z
Terdakwa Dedi yang divonis bersalah


Langkat, Metrolangkat.com

Setelah berulang kali mengelar persidangan dengan terdakwa DS alias Dedi (40) Warga Desa Serapuh ABC Kecamatan Padang Tualang,Kabupaten Langkat, atas  kasus pencabulan terhadap 11 anak santri di Pengadilan Negeri Langkat,ahirnya Selasa (3/12) hakim yang menyidangkan perkara ini menjatuhkan vonis. 

Atas perbuatanya terdakwa divonis 18 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Stabat.

Sidang diketuai oleh Efendi SH beserta anggotanya dan Jaksa Penuntut Umum Renhard Harve SH MH, serta turut hadir juga orang tua korban didampingi  Kordinator Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Langkat Drs Ernis Saprin Aldin beserta anggotanya.


Majelis Hakim juga memeriksa 3 alat bukti tertulis berupa hasil Visum Et Revertum 3 anak korban yang menjadi alat bukti JPU, Hakim juga menyebutkan terdakwa didakwa dengan pasal 82 ayat (1) Undang Undang  Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Penganti Undang Undang  Nomor 1 tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 202 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang Undang Junto pasal 65 KUHP.


Jaksa Penuntut Umum (JPU) Renhard Harve SH MH menjelaskan bahwa vonis hakim 18 tahun dengan denda satu milyar subsider satu tahun penjara dan menolak Restitusi dari LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi Korban) biaya perkara lima ribu rupiah.


"JPU telah melakukan penuntutan dengan maksimal 16 tahun penjara dan ini sudah diatas dari harapan penuntut umum, cuma ada satu yang tidak sependapat dengan menolak eksetusi." Beber Renhard Harve SH MH kepada Metrolangkat.(yu/red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close