Iklan

Kamis, 19 Desember 2019, 09.59.00 WIB
Last Updated 2019-12-19T02:59:21Z
Anak Negeri

Terjangkit Penyakit GBS, Mahasiswi Unimed asal Langkat Membutuhkan Donasi

Berita Viral



Suci Charolina

Langkat-metrolangkat.com


Ditengah kehidupan kita terkadang sering ditemui permasalahan yang menyangkut aspek sosial dan kesehatan. bahkan, usia seseorang tidak menjadi jaminan untuk permasalahan itu.

Seperti yang saat ini terjadi pada Suci Charolina (22) salah seorang mahasiswi Universitas Medan(Unimed) fakultas MIPA jurusan matematika yang beralamat di Desa Pematang tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.Kamis(19/12).

Dirinya menderita penyakit GBS (Guilain-Barre Syndrom) selama berbulan bulan lamanya.GBS adalah suatu penyakit sindrom akibat dari virus yang menyerang sistem saraf tepi, sistem saraf gerak, sehingga mengakibatkan tubuh lumpuh total.

Suci pertama kali di vonis Dokter terjangkit penyakit GBS pada tanggal 7 November Tahun 2018 lalu. Saat ini kondisinya sedang menjalani masa penyembuhan.

Selama ini berbagai upaya kesehatan telah dilakukan keluarga Suci dalam setahun ini, yakni Pisiotherapi, pengobatan spesialis saraf dan pengobatan tradisional.

Sekarang suci dan keluarga  terkendala biaya pengobatan karena keluarganya bukanlah dari kalangan orang berada. Ibunya saat ini bekerja membantu membuat Dodol disalah satu usaha Dodol di Tanjung Pura dengan gaji seadanya, sedangkan Bapaknya sendiri adalah seorang supir penumpang jurusan Medan-Aceh.

Saat ini, keluarganya sangat mengharapkan kepada semua kalangan masyarakat yang peduli akan kesembuhan Suci, agar dapat memberikan donasi ataupun sumbangan baik berupa materil maupun doa. (Dky)