Iklan

Senin, 16 Desember 2019, 18.59.00 WIB
Last Updated 2019-12-16T11:59:42Z
Olahraga

Walikota Binjai Buka POPTAS Ke-13 SUBARIA

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Walikota Binjai HM Idaham, bertindak sebagai Inspektur upacara pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Taman Siswa (POPTAS) ke 13 SUBARIA (Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau) di Lapangan Mereka Binjai, Senin (16/12).

Turut hadir mewakili Gubernur Sumatera Utara ialah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut, Baharuddin Siagian.

"POPTAS ke-13 ini akan berlangsung dari tanggal 16 Desember-19 Desember 2019 dan di ikuti oleh kurang lebih 3.500 atlet dan pembina dari 34 cabang Taman Siswa di Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau. Cabang yang diperlombakan diantaranya 11 cabang olahraga dan 7 cabang kesenian", jelas Ki H. Prabawa S.pd, selaku ketua pelaksana POPTAS.

Selain itu, Prabawa juga  mengatakan bahwa dengan penyelenggaraan POPTAS ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama pelajar, pamong dan pegawai Taman Siswa se-Subaria serta mengikat silahturahim keluarga besar Taman Siswa se Subaria.

Walikota Binjai, HM Idaham dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih dipilihnya kota Binjai sebagai tempat penyelenggaraan POPTAS ke 13.

"Saya atas nama Pemerintah kota Binjai mgucapkan terimakasih, POPTAS diselenggarakan di kota Binjai. Pemerintah kota Binjai akan memberi dukungan dan support agar pelaksanaan POPTAS dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Idaham.

"Kepada semua peserta selamat bertanding. Juara bukanlah tujuan utama karna silahturahim, kekerabatan dan kekeluargaan Taman Siswa adalah hal yang terpenting. Junjung tinggilah sportifitas dan kejujuran," tambah Idaham.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bendera POPTAS XIII oleh pembimbing Taman Siswa daerah Subaria, Ki Iman Suhaeni kepada ketua panitia POPTAS XIII Ki H Prabawa, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Balon oleh Kadispora Provinsi Sumut bersama dengan Walikota Binjai, Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa, Penitera Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa daerah Subaria, serta Wakapolres Binjai dan Ketua POPTAS XIII. (red)