Iklan

Loading...

AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Penanggulan Bencana Alam Kota Binjai 2020

Wednesday, January 15, 2020, 4:26:00 PM WIB Last Updated 2020-01-15T09:26:02Z
Loading...
Loading...




Binjai-Metrolangkat.com


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, SIK, dipercaya menjadi pimpinan pada Apel Gabungan Kesiapan Penanggulangan Bencana di Kota Binjai Tahun 2020, di Lapangan Merdeka jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (15/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Binjai membacakan amanat pada Apel Gabungan Kesiapan Penanggulan Bencana di Kota Binjai Tahun 2020.

Pada amanatnya, Kapolres mengatakan bahwasanya wilayah Indonesia berada pada posisi strategis diantara benua Asia dan Australia, diantara Samudra Pasifik dan samudra Hindia serta dilalui garis khatulistiwa.

"Terdiri dari pulau dan kepulauan yang membujur dari Barat ke Timur, terdapat banyak Selat dan teluk menyebabkan Indonesia rentan terhadap perubahan iklim dan cuaca," pungkas Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam memasuki musim penghujan, potensi terjadinya bencana alam sangat besar. Untuk itu, perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana, khususnya banjir.

"Apel Gabungan penanggulangan bencana yang kita laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personel Polri serta instansi Pemerintah, juga dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam khususnya di Kota Binjai," pesan Kapolres.

Masih pesan Kapolres, Peserta Apel Gelar Gabungan, hadirin, dan tamu undangan yang saya hormati, salam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas penanggulan bencana.

Kapolres juga menyampaikan beberapa perhatian untuk menjadi pedoman sebagai berikut, melaksanakan tugas dengan penuh ketekunan dan keikhlasan kepada Tuhan Yang Maha Esa, setiap instansi terkait agar memastikan sumber daya organisasi yang siap operasional, pastikan setiap anggota mengerti dan memahami tugas dan fungsinya dalam kegiatan kemanusiaan ini Serta dilengkapi dengan alat pelindung diri sesuai standar, melaksanakan sinergitas dengan BPBD, SAR, unsur TNI dan instansi terkait serta potensi masyarakat lainnya danelakukan pengawasan serta pengendalian secara melekat dengan hadir di tengah anggota saat pelaksanaan tugas.

"Sehingga mengetahui kekurangan maupun kendala yang dihadapi guna meminimalisir kesalahan bahkan kerugian baik personil maupun materil," tegas Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, SIK.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam penanganan bencana di wilayah Kota Binjai.

"Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian kita menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," tutup Kapolres sembari mengatakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

Turut hadir dalam apel tersebut, Walikota binjai diwakili Asisten III Meydi Yusri, Dandim 0203 langkat Letkol Inf. Bahtiar Susanto, Danyon Raider 100/PS Letkol Inf. Lizardo G, Danyon Arhanud WBY Letkol Arh.Tamaji S.Sos, Wakapolres Binjai Kompol Hendrawan SH. SIK, Ketua DPRD Kota Binjai Sri Noor Alamsyah Putra, Kepala BNN kota Binjai AKBP Supra Yogi SH, Danyon A Brimob Sumut diwakili Pasi Ops Akp I Wayan Wijaya, Ketua BPBD kota Binjai Ahmad Yani, Kepala Pengadialan Negri diwakili Hakim Muda David Simare mare, Kepala Kajaksaan Negri diwakili Kasi Intel Erwin Lubis SH, Para SKPD, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek sejajaran. (gci)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close
Loading...