Iklan

Loading...

Berkunjung Ke PTPN2, DPRD Langkat : Jangan Bertele Tele Terkait Pelepasan Lahan HGU Yang Sudah Mati

Thursday, January 16, 2020, 9:02:00 PM WIB Last Updated 2020-01-16T14:02:52Z
Loading...
Loading...




Langkat-metrolangkat.com


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, melalui Komisi D dalam hal ini mewakili  Masyarakat, melakukan kunjungan ke kantor PTPN2 dalam rangka persoalan Parit, SHT dan tindakan tegas pertanahan, Kamis (16/1/2020).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ir Antoni Ginting, selaku wakil ketua DPRD Langkat serta Pimpinan kunjungan Komisi D.

Antoni menyampaikan bahwa ketegasan pihak PTPN2 terkait eks HGU harus diperjelas, karena banyak yang akan dirugikan terutama masyarakat.

"Karena sudah dilakukan pengukuran oleh BPN. Sebab, banyak kelompok penggarap lahan eks HGU PTPN2 yang menjanjikan kepada masyarakat untuk menggunakan lahan tersebut. Bahkan kabarnya uang pun telah disetor untuk biaya pengukuran BPN yang mana nantinya dapat dikelola bersama sama lahan eks HGU PTPN2 tersebut," tegasnya.

Untuk itu, ucap Antoni, komisi D DPRD Langkat  mewakili masyarakat mempertanyakan ketegasan pihak PTPN2 untuk melepaskan atau tidaknya lahan yang telah mati masa HGU nya di Kabupaten Langkat.

Sementara itu, Ajai Ismail atau akrab disapa Acai, yang juga anggota komisi D mengatakan, meminta kepada pihak PTPN2 agar jangan bertele tele menyangkut persoalan eks HGU yang telah mati masa pakainya,kembalikan saja kepada negara ,biar pemerintah yang akan menentukan Lahan tersebut.

"Lahan itu kan bisa saja untuk perkantoran Pemerintah, Perumahan masyarakat dan lain lain," ungkapnya.

Acai juga menegaskan akan banyak masyarakat yang menjadi korban akibat dari sikap PTPN2 yang tetap bertahan menguasai lahan yang ada di Kabupaten Langkat, meski telah mati masa HGU nya.

Ditempat yang sama, Sucipto selaku Anggota Komisi D DPRD Langkat menyampaikan hal yang senada. Ia juga meminta agar pihak PTPN2 segera memberi ketegasan terkait pelepasan lahan yang telah mati masa HGU nya.

"Kita menghindari agar tidak terjadi masalah baru yang melibatkan masyarakat, pihak PTPN2, maupun pihak pihak lainnya," ujar Sucipto.

Menyikapi hal itu, salah seorang perwakilan pihak PTPN2 mengatakan akan segera menindaklanjuti persoalan tersebut ke Direksi.

"Kami akan segera melakukan transparansi ke Publik terkait pelepasan lahan yang telah mati HGU nya," ucap salah seorang Perwakilan dari PTPN2.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Anggota Komisi D DPRD Langkat, Juriah, Aidir Sahputra, Sanol, Sandrak dan Agus Salim. (Dky)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close
Loading...