-->

Iklan

Buaya Muncul di Sekoci, Warga Dihimbau Waspada Saat Melintasi Sungai

Wednesday, January 15, 2020, 5:20:00 PM WIB Last Updated 2020-01-15T10:20:47Z



Anak Buaya yang berhasil ditangkap warga 

Sekoci-Metrolangkat.com


Entah karena ekosistem dan habitatnya terancam dengan aksi perambahan liar atau aktivitas galian C ilegal lainnya, sehingga seekor buaya berani menampakkan diri di permukaan sungai, di Desa Sekoci, Kabupaten Langkat, Rabu (15/1/2020).

Informasi yang diperoleh media ini dari Kades Sekoci, Waris, mengatakan, buaya yang masih anak tersebut ditemukan salah seorang warga saat hendak beraktivitas melintasi sekitar sungai yang ada di kampung tersebut.



Semula warga yang belum diketahui namanya tersebut mengira hanya sebatang kayu. Tapi saat didatangi ternyata seekor anak buaya.

Kemudian warga tersebut menghubungi kepala lingkungan setempat dan melaporkan ke Kepala Desa. Akhirnya, anak buaya berukuran cukup besar itu berhasil ditangkap.





Kades Sekoci, Waris, menyampaikan agar warga yang sering beraktifitas di pinggir sungai harus waspada.

"Sebab, diperkirakan buaya ini masih banyak dan induknya masih ada di kawasan sekitar sungai. Tidak mungkin anak buaya ini cuma seekor, pasti ada induknya yang masih bebas berkeliaran," ujarnya sembari meminta agar warga segera melaporkan jika melihat penampakan buaya di sekitar sungai.(red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close