Iklan

Sabtu, 18 Januari 2020, 13.02.00 WIB
Last Updated 2020-01-18T06:02:04Z
Anak Negeri

Di HUT Kab Langkat Ke 270,Dinas Pendidikan Gelar Cerdas Tangkas

Berita Viral


Stabat - Metrolangkat.com

Perayaan HUT Langkat ke-270 Tahun 2020 yang dibuka, oleh Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, Jum'at (17/1/2020), diisi berbagai keragaman kegiatan perlombaan yang berhubungan dengan publik.

Meski stand-stand pameran yang mengisi lokasi pameran .mayoritas diisi oleh stand masing-masing instansi jajaran Pemkab Langkat, namun banyak stand-stand mitra pemerintah daerah setempat turut meramaikan untuk mempromosikan hasil karyanya masing-masing.

Khusus Dinas Kesehatan, dalam rangka meramaikan HUT Langkat ke-270 tahun 2020 ini, menyelenggarakan Lomba Cerdas Tangkas tingkat SD, SMP dan Umum.

Puluhan peserta yang mayoritas para pelajar "pemberani" ini sangat berminat ikut berpartisipasi menunjukkan kebolehannnya di depan publik.

Namun bagi peserta kalangan umum, sepertinya ada sedikit "beban" perasaan moral saat mengikuti lomba cerdas tangkas ini. Sebab, mereka harus menguji pengetahuan umum-nya dengan siswa yang usia serta latar tingkat latar belakang pendidikannya yang berbeda.

"Ini hanya untuk menguji daya ingat pengetahuan saja. Iseng tapi berhadiah," ujar juri yang memandu lomba cerdas tangkas sembari tersenyum.

Sebelumnya, stand Dinas Pendidikan Langkat ini yang dijaga para Kasek SD serta pegawai dinas, melaksanakan lomba puisi dan lomba pantun.

Sejak Kadis Pendidikan dipimpin Drs.M.Syaiful Abdi, para Kasek, guru serta staf pegawai dinas terlihat lebih konsuntif dan semakin berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ramah serta berdedikasi tinggi.

Sehingga para pelajar sangat antusias mengikuti mata pelajaran serta semakin berani tampil di depan publik untuk menunjukkan kemampuan pola belajarnya dengan lebih rilex.(rud)