Iklan

Loading...

DPRK Sabang Kunjungi Binjai

Wednesday, January 15, 2020, 2:54:00 PM WIB Last Updated 2020-01-15T07:54:33Z
Loading...
Loading...




Binjai-Metrolangkat.com


DPRK Sabang yang diketuai oleh Marwan, didampingi Darmawan, dan Samsul Bahri, Kadis Kesehatan Sabang, dr Titik Yuniarti, dan jajaran OPD lainnya, berkunjung ke Kota Binjai guna menimba ilmu terkait kota cerdas, serta keberadaan Binjai Command Center (BCC)  yang merupakan pusat kendali seluruh program yang berbasis IT.

Kunjungan anggota DPRK Sabang disambut Staf Ahli Walikota Binjai, Afwan didampingi Asisten Walikota, Ernawati dan Meidy Yusri, Direktur RSUD DR Djoelham, dr David, serta jajaran OPD terkait lainnya, di ruang BCC, Rabu (15/1).

Sebagai pembuka, Marwan menjelaskan bahwa kunjungan DPR Kota Sabang ke Binjai merupakan kunjungan kedua kalinya. Kali ini kami membawa jajaran OPD terkait agar ilmu yang didapat langsung bisa direalisasikan di Kota Sabang.

Afwan mewakili Walikota Binjai, HM Idaham, mengapresiasi kunjungan DPRK Sabang untuk belajar smart city dan BCC yang telah diretapkan dan berjalan di Binjai.

"Salah satu program Pemko Binjai dalam menjalankan roda pemerintahan yakni dengan menggunakan aplikasi untuk mempermudah pelayanan. Dengan aplikasi yang telah berjalan ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

Afwan menjelaskan, bahwa Pemko Binjai berkomitmen memberikan pelayanan publik yang terbaik dengan menerapkan aplikasi berbasis elektronik, aplikasi yang telah berjalan diantaranya, e-perizinan, e-masyarakat, e-dokter, e-anggaran, e-musrenbang, e-warung, dan aplikasi lainnya.

"Melalui aplikasi, masyarakat dapat menyampaikan masalah atau mengurus perizinan secara online. Tentunya penggunaan aplikasi akan mempersingkat waktu pelayanan," tutur Afwan.

Pemko Binjai siap membantu jika Kota Sabang ingin membuat aplikasi seperti Binjai, tegas Afwan.

Menanggapi hal tersebut, Darmawan selaku anggota DPRK Sabang berharap dapat melakukan hal yang sama dengan Kota Binjai demi kemajuan Kota Sabang, yakni menerapkan smart city, menggunakan aplikasi yang telah berjalan di Binjai. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close
Loading...