Iklan

Minggu, 19 Januari 2020, 13.32.00 WIB
Last Updated 2020-01-19T06:31:59Z
Berita Hari Ini

Gebyar HUT Langkat ke-270 : Stand DPC HIPKI/PKBM/SKB Langkat Gelar Seminar Digital Marketing

Berita Viral


Stabat - Metrolangkat. Com

Perhelatan akbar pameran pembangunan, industri dan usaha kerakyatan serta kreatifitas bermuatan lokal yang digelar pada perayaan memperingati HUT Langkat ke-270 Tahun 2020 di Alun Alun T.Amir Hamzah, Stabat, sangat meriah.

Momen ini tidak saja dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan belanja serta hiburan rakyat, tapi juga dijadikan kesempatan oleh DPC HIPKI yang menaungi PKBM serta LKP se Kab.Langkat menampilkan berbagai kreatifitas masyarakat yang telah dididik dan dibina oleh lembaga-lembaga non formal di Bumi Bertuah ini secara gratis.

Keberadaan HIPKI yang mengayomi lembaga-lembaga pendidikan non formal seperti PKBM dan LKP di Kab.Langkat ini, bisa dikatakan sangat sukses melahirkan tenaga-tenaga profesional masyarakat yang mandiri di tengah-tengah situasi sulit untuk mendapatkan peluang pekerjaan, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat.

Selama berlangsungnya pameran pembangunan perayaan HUT Langkat ke-270 Tahun, seluruh masyarakat Kab.Langkat sudah menyaksikan langsung kemampuan para mantan didikan lembaga-lembaga pendidikan non formal ini menampilkan kebolehannya sesuai bidang keahlian yang diperoleh dari masing-masing lembaga PKBM/LKP yang ada.

Masyarakat yang mengunjungi lokasi stand-stand pemeran pembangunan sejak dibuka Jum'at (17/1/2020) kemarin, telah menyaksikan langsung lomba kreatifitas Tata Rias Kecantikan serta Lomba Tata Busana hasil rancangan masyarakat binaan LKP/PKBM naungan HIPKI Kab.Langkat.

Tidak bisa dipungkiri jika keberadaan DPC HIPKI yang menanungi PKBM/LKP pendidikan non formal ini secara tidak langsung sudah membantu program pemerintah dalam upaya membentuk karakter kemanusiaan yang produktif dalam menciptakan peluang pekerjaan secara mandiri kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kab.Langkat.

Bisa dibuktikan, sudah ratusan masyarakat usia produktif berhasil mendapatkan penghasilan secara mandiri dan profesional sesuai bidang pelatihan yang dipelajari.

Untuk memudahkan pengembangan keahlian yang dicapai, DPC HIPKI Langkat juga memberikan Seminar Digital Marketing, yakni dengan tema Persiapan Pembangunan Reputasi Untuk Digital Marketing kepada seluruh mantan peserta didik dari PKBM/LKP yang telah membentuk mereka jadi manusia mandiri dan berpenghasilan.

Ketua DPC HIPKI Kab.Langkat, Muliani dan Sa'adah, selaku penanggungjawab PKBM/LKP didukung para pengurus LKP di Bumi Bertuah ini, sengaja menghadirkan para pembicara yang telah berpengalaman serta mumpuni untuk membantu mempromosikan keprofesionalan para mantan binaan PKBM/LKP ini melalui sarana Digital, Minggu (19/1/2020).

Para pembicara dan pemateri profesional yang dihadirkan di stand DPC HIPKI ini yakni Eko Purwanto, M.Kom, Aidil Ilham Lubis, SE, dan Syahbella Amanda, S.Kom.

Secara bergantian para pemateri ini menjabarkan ilmunya kepada para peserta tentang tekhnik markerting mempromosikan keahlian mereka secara mudah, efesien dan profesional melalui berbagai aplikasi internet.

Dari pengamatan media ini, para peserta yang mewakili PKBM dan LKP yang ada, sangat antusias mengikuti pemaparan seluruh materi yang disampaikan pemateri.(rud)