Iklan

Loading...

Horee... Usai Gelar RDP, CV NIMM Berjanji Akan Segera Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak

Wednesday, January 15, 2020, 11:04:00 PM WIB Last Updated 2020-01-15T16:04:31Z
Loading...
Loading...




Stabat-Metrolangkat.com


Komisi D DPRD Langkat memanggil CV Nur Ikhsan Minasa Mulya (NIMM) guna melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Camat Wampu dan Kades Stabat Lama Barat, beserta Masyarakat terkait persoalan rumah warga yang retak akibat pemasangan Paku Bumi (Tiang Pancang) Jembatan Wampu, Rabu (15/1/2020).

Pantauan awak media di ruangan Komisi D, salah satu perwakilan masyarakat mengatakan jika ada 14 rumah yang retak akibat pemasangan Paku Bumi yang dilaksanakan oleh CV Nur Ikhsan Minasa Mulya selaku pelaksana proyek jembatan wampu.

Warga mengatakan, sudah hampir 2 bulan yang lalu sampai sekarang rumah kami belum juga diperbaiki.

"Semoga pihak pelaksana proyek mau bertanggung jawab dan segera memperbaiki rumah mereka," harap salah seorang warga.

Selanjutnya, Komisi D melalui pimpinan RDP Ir Antoni Ginting, menyampaikan agar tuntutan masyarakat segera direalisasikan oleh pihak pelaksana proyek.

"Kepada warga, jangan sampai melakukan tindakan anarkis, mari kita bicarakan baik baik karena sebelumnya ada kejadian pembakaran alat berat proyek jembatan Wampu," himbau Legislator dari PAN ini.

Antoni juga menambahkan, jika jembatan Wampu telah rampung maka dipastikan masyarakat juga yang akan menikmatinya. Sebab hal itu berdampak akan mengurangi kemacetan yang sering terjadi di jalan yang ada disekitar Jembatan tersebut.

Di tempat yang sama, Khaidir Syahputra selaku anggota Komisi D DPRD Langkat turut menyampaikan agar kedepannya Jembatan Wampu yang baru akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Langkat.

Khaidir juga berharap, apabila Jembatan Wampu yang baru telah rampung tentunya dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Maka dari itu, mari bersama sama menjaga dan merawat Jembatan tersebut nantinya," harap Khaidir.

Sementara itu, Perwakilan CV Nur Ikhsan Minasa Mulya selaku pihak pelaksana proyek berjanji akan bertanggung jawab dan segera memperbaiki rumah warga paling lama pada awal bulan Februari. Sebab diperkirakan pengerjaan proyek Jembatan Wampu ini juga akan rampung akhir Maret ini.

"Untuk itu atas nama CV Nur Ikhsan Minasa Mulya, kami mohon maaf yang sebesar besarnya atas kerusakan rumah warga akibat proyek ini," ungkap salah seorang Perwakilan dari CV Nur Ikhsan Minasa Mulya. (Dky)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close
Loading...