Iklan

Sabtu, 18 Januari 2020, 13.09.00 WIB
Last Updated 2020-01-18T06:51:27Z
Berita Hari Ini

Ketua Forhati Langkat Dijabret, Khair Minta Polisi Tembak Pelaku Kejahatan

Berita Viral

Khairuddin

Hinai,metrolangkat.com

Warga yang melintas di Jalinsum(Jalan Lintas Sumatera)wilayah Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat harus meningkatkan kewaspadaan.

Pasalnya,bukan hanya perkara masalah jalan lintas yang masih banyak rusak, bergelombang dan berlobang. Dikawasan ini juga rawan akan kriminal jalanan seperti Jambret.

Khairuddin,M.Si selaku Ketua Umum Hulu Balang Satria Negeri Langkat menghimbau dan memberi Tips aman pada warga Masyarakat yang melintas di Jalinsum di Kecamatan Hinai dan masalah Jambret ini menjadi perhatiannya.Sabtu(18/01/2020).

Beberapa hari yang lalu 2 Ibu Muda  Warga Desa Tanjung Mulia yang sedang berboncengan menjadi korban penjambretan dan mengalami kerugian sebuah kalung Mas,kebetulan saya mengenal baik warga tersebut,tutur Khair.

Yang lebih gawatnya,pelaku beraksi tak mengenal waktu bahkan tak perduli siapa korbannya,baik orang tua, muda,dan remaja,gerutunya.

Dan tadi malam,jumat 17/1/2020 sekitar pukul 19.00 Wib,dua orang Ibu muda warga Tanjung Pura yakni Aini Maimanah (35) yang juga Ketua Umum Forhati Kab Langkat besama rekanya Mitta (36) sehabis menonton Stand Pameran di acara Hari Jadi Kabupaten Langkat juga menjadi korban penjambretan tepat nya di Pasar 4 Tanjung Beringin Kecamatan Hinai.

Selanjutnya,korban langsung melapor di Mapolsek Hinai dan saya langsung melihat Korban membuat Laporan. Ini sudah kerterlaluan dan ini masalah serius,ungkap pemuda ini,yang kerap bersuara menyampaikan aspirasi masyarakat di jalanan.

Saya selaku Warga asli Kecamatan Hinai  meminta Pihak Kepolisian harus lebih meningkatkan Patroli dan harus memberikan tindakan tegas berupa tembak ditempat bagi pelaku kriminal seperti jambret tersebut,tegasnya.

Dan untuk para pengendara Khair juga memberikan Tips saat berkendara terkhusus untuk para wanita,yang Pertama agar menyimpan Tas atau barang berharga ditempat aman seperti di bagasi sepeda motor
,
Kedua Tidak Memakai Perhiasan yang mencolok, seperti kalung Mas,paling tidak bagi yang muslim memakai jilbab selain menutup aurat tentu menjaga dari lirikan para penjambret jalanan,

Ketiga Tidak berkendara sendiri ditempat tempat sepi, harus ditemani orang orang terdekat agar lebih aman.

Ke Empat mengurangi aktifitas yang tidak penting dimalam hari. Yang jelas tingkatkan kewaspadaan anda,tutup Khair.(dik)