Iklan

Jumat, 17 Januari 2020, 15.22.00 WIB
Last Updated 2020-01-17T08:26:17Z
Berita Hari Ini

Pernak Pernik HUT Langkat ke-270 : Stand DPC HIPKI/PKBM/SKB Gelar Lomba Tata Rias

Berita Viral




Stabat-metrolangkat.com


Bersama memperingati HUT Kab.Langkat ke-270 Tahun 2020, stand DPC HIPMI, PKBM/SKB Langkat berkesempatan mengisi kegiatan Lomba Tata Rias.

Lomba yang diikuti 28 peserta ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran yang datang melihat-lihat keramaian suasana pameran di Lapangan Alun Alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Jum'at (17/1/2020).

Menurut Penanggung Jawab Stand DPC HIKMI, Sa'adah, seluruh Ketua PKBM yang tergabung di HIPKI Kab.Langkat, dilibatkan menjadi panitia Lomba Tata Rias ini.





Menurut wanita yang aktif memberikan pelatihan serta pendidikan non formal kepada perempuan-perempuan putus sekolah agar mampu mandiri ini, kegiatan Lomba Tata Rias yang digelar bertepatan pada pembukaan peringatan HUT Langkat, untuk memberikan semangat serta menumbuhkan rasa percaya diri para peserta.

"Biar peserta ini semakin siap mandiri dan timbul rasa percaya dirinya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian HIPKI terhadap para peserta yang notabene merupakan cikal bakal wanita mandiri yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan keahlian yang dimiliki. Minimal, para peserta ini nantinya bisa menjadi pelatih atau ahli tata rias," ujarnya.




Sementara itu, Ketua DPC HIPKI Kab.Langkat, Muliani, menyampaikan, jika kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat di Kab.Langkat ini mengetahui jika di Bumi Bertuah ini ada lembaga yang non formal mampu memberikan kesempatan kepada perempuan remaja yang putus sekolah untuk mandiri dan kelak mendapatkan penghidupan yang lebih layak.

"Intinya, DPC HIPKI Kab.Langkat agar bisa diperhitungkan. Keberadaan HIPKI yang notabene gabungan lembaga-lembaga non formal, seperti PKBM dan LKP yang ada di Kab.Langkat. Selama ini HIPKI selalu bergandengan dengan Dinas Pendidikan Langkat. Karena kegiatan kita sangat erat kaitannya dengan program pendidikan karakter. Hubungan kemitraan HIPKI dengan Kadis Pendidikan Langkat, Pak M.Syaiful Abdi, terjalin saling melengkapi," ujarnya.

Dari pantauan Metrolangkatbinjai.com, saat ini perlombaan Tata Rias masih berlangsung dan tetap jadi perhatian pengunjung.(rud)