Iklan

Senin, 27 Januari 2020, 19.30.00 WIB
Last Updated 2020-01-27T12:31:40Z
Hukum dan kriminal

Polres Jepara Tutup Lokasi Galian C Ilegal Di Mayong

Berita Viral

Galian ilegal yang ditutup Polres Jepara. (ist) 

Jepara - Metrolangkatbinjai. com

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H melakukan pengecekan sekaligus Tutup lokasi Galian C, tepatnya berasa di Desa Bungu Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Senin (27/01) sekira pukul 11.00 Wib

Menurut pihaknya, tambang ini tanpa ijin dengan menggunakan alat berat, maka sementara penambangan ditutup dengan dipasang police line di area penambangan.

"Saat ini Polres Jepara sedang menghimpun data terkait aktivitas penambangan, sebelum adanya izin penambangan, tidak boleh ada aktivitas galian," tegas Kapolres Jepara.

Lokasi penambangan tepatnya di Jalan masuk menuju ke lokasi Penambangan Galian CV. Kartika Jaya Desa Bungu dk. Gondang Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara yang sebelumnya terjadi permasalahan.

"Sedikitnya ada 3 lokasi Galian C di desa Bungu tersebut namun saat dilakukan sidak oleh bersama instansi terkait tidak ditemukan adanya aktifitas penambangan," ungkap AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H.

Dari lokasi penambangan jajaran Reskrim Polres Jepara berhasil mengamankan alat berat / excavator yang berada dilokasi penambangan dan dump truk yang digunakan untuk mengangkut hasil tambang, 3 pekerja, 1 sopir dan 1 orang pengawas.

Pengecekan tersebut dilakukan Kapolres Jepara bersama Plt. Bupati Jepara H Dian Kristiandi, S.Sos, Plt. Satpol PP Heri Yulianto, Kepala DLH Ibu Elida, Kepala DPUPR Arif Bahtiar, Muspika Kecamatan Mayong serta Petinggi Desa Bungu Hartoyo beserta perangkat Desa. (gci)