Iklan

Senin, 20 Januari 2020, 22.49.00 WIB
Last Updated 2020-01-20T15:49:37Z
Berita Hari Ini

Rektor UMSU Medan Aundesi ke Pemkab Langkat

Berita Viral
Rektor UMSU Kunjungi Pemkab Langkat diterima Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin

Stabat-Metrolangkat.com

Rektor UMSU Medan Dr Agussani bersama rombongan beraudensi ke Pemerintah Kabupaten Langkat. Kunjungannya, disambut wakilnya H.Syah Afandin didampingi Asisten I Pemerintahan Abdul Karim, Kadis Pendidikan H.Saiful Abdi, Kepala Bapeda H.Sujarno serta bersama pejabat lainnya, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (20/1/2020).

Aundesi tersebut, terang Rektor UMSU, untuk menyampaikan hasil Tridarma UMSU di Kabupaten Langkat. 

Tridarma tersebut, yang pertama dibidang Pendidikan, berlokasi di Kecamatan Secanggang, dengan program  pemberantasan Buta Aksara, kedua  bidang penelitian teantang klaster masyarakt Langkat dan yang  ke tiga tentang pengabdian kepada masyarakat.

“Semua itu selain untuk bertujuan meningkatkan kwalitas pendidikan Langkat juga untuk memperbaiki kwlitas SDM masyarakat,”ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Wabup mengucapkan terima kasih dan mengaku sangat mngapresiasi program yang dilaksanakAn UMSU di Langkat. Semoga dengan demikan, baik kwlitas pendidikan maupun SDM dari masyarakat semakin meningkat dan berwawasan.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Langkat, sangat berterima kasih kepada UMSU,”sebutnya.

Selain itu, Wabup juga menawarkan kepada UMSU untuk menjalin MoU dengan Pemkab Langkat, tentang penerimaan para siswa Langkat tamatan SMA sederajat, berkuliah menimbah di UMSU Medan.

“Harapannya, tercipta tangga-tangga jenjang pendidikan di Langkat yang semakin baik dan professional,”ujarnya.

Dikeempatan itu, Wabup menyerahkan cendra mata kepada Rektor UMSU dan rombongan berupa Tajak (ikat kepala khas suku melayu), sebaliknya Rektor UMSU juga menyerahkan cendra mata berupa plakat kepada Wabup.(yan)