Iklan

Jumat, 31 Januari 2020, 09.46.00 WIB
Last Updated 2020-01-31T02:46:00Z
Hukum dan kriminal

Simpan Sabu Dalam Sarung Kotak Kotak Anto Di "Bungkus " Polisi

Berita Viral
Tersangka Anto diamankan Polsek Pd Tualang


Pd Tualang, Metrolangkat.com

Berbagai cara sudah di perbuatnya untuk melabuhi petugas demi menjalankan bisnis haramnya tersebut, bagaikan pepatah "sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga".

Kali ini nasib sial menimpa Rusdianto alias Anto YT (58), warga Dusun Beringin Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat.

Dirinya diamankan satuan personil Polsek Padang Tualang, setelah kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu di sebuah sarung yang tergantung di dinding rumahnya, pada Kamis (30/1) sekira Jam 21.30 WIB.

Penangkapan berawal dari adanya informasi warga sekitar yang akhir-akhir ini resah dengan adanya peredaran narkoba di daerah mereka.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Sihar Sihotang untuk melakukan pengintaian dan penangkapan.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, personil kepolisian menemukan 5 buah plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu, yang simpan pelaku di dalam sarung bermotif kotak-kotak berwarna coklat, yang di tempelkan dengan selotif  dengan susunan yang terpisah menjadi 5 bagian. Setelah mendapatkan barang bukti tersebut, personil kepolisian langsung memboyong pelaku ke Mapolsek Padang Tualang.

Saat di konfirmasi awak media, Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan melalui Kanit Reskrim IPDA Sihar Sihotang membenarkan penangkapan terhadap pelaku.

"Pada saat dilakukan penggeledahan didalam rumahnya pelaku sedang nonton tv, barang bukti kita dapatkan di dalam kain sarung yang digantung pelaku di belakang rumahnya," beber Kanit Reskrim. (zar)