Iklan

Tali Seling Jembatan Gantung Binjai Lepas, Warga Dilarang Melintas

Friday, January 17, 2020, 5:07:00 PM WIB Last Updated 2020-01-17T10:07:53Z





Binjai-Metrolangkat.com


Salah satu Tali/kawat Seling jembatan (Titi) Gantung yang berada di Limau Sundai dan melintang di aliran Sungai Bingai, serta menghubungkan antara Kecamatan Binjai Barat ke Kecamatan Binjai Kota, terlepas dari ikatannya, Jumat (17/1/2020) Sore.

Hal itu tentunya membahayakan bagi pengguna jalan maupun Sepeda Motor yang kerap melintas di Titi Gantung tersebut.




Akibat lepasnya Kawat Seling, arus lalulintas yang ingin menggunakan sarana Titi Gantung pun di Stop hingga sampai adanya perbaikan.

Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan, saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal itu. Menurutnya, lepasnya Kawat Seling itu diduga karena sudah termakan usia.

"Benar. Tali Selingnya terlepas dari pengaitnya. Kita sudah berkordinasi dengan Lurah dan Kepling setempat agar untuk sementara waktu jalur tersebut ditutup hingga menunggu adanya perbaikan," ucap Camat Binjai Barat, Samuel Lumbantoruan.

Disinggung apa yang menjadi penyebab lepasnya Tali Seling yang menjadi Penyangga Titi Gantung itu, Samuel Lumbantoruan belum berani memastikannya.

"Pastinya kita belum tau. Tapi kemungkinan karena termakan usia," ungkapnya.

Diakui Samuel, pihaknya belum mengetahui pasti kapan akan segera diperbaiki Tali Seling yang lepas itu agar Titi Gantung itu bisa kembali digunakan. Namun, kejadian itu sudah ia sampaikan kepada Pimpinannya.

"Kita sudah lapor ke Pimpinan, dalam hal ini Sekda. Selanjutnya kita menunggu arahan dari Beliau," bebernya, seraya menambahkan jika laporan yang dimaksud masih sebatas Lisan.

Diketahui, Titi Gantung tersebut menjadi akses paling dekat bagi warga Limau Sundai (Binjai Barat) menuju ke Pusat Kota Binjai maupun Pasar Tavip Binjai.

Dengan lepasnya Tali Seling itu, maka warga sekitar akan memutar sekitar 1 Km untuk mencapai Pusat Kota Binjai. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close