Iklan

Jumat, 17 Januari 2020, 19.33.00 WIB
Last Updated 2020-01-17T12:33:39Z
Macam2

Vio, Juara Lomba Tata Rias HIPKI di HUT Langkat ke-270

Berita Viral

Kadis Pendidikan Langkat H Syaiful Abdi bersama pemenang lomba pengantin adat Melayu. (rud) 

Stabat -  Metrolangkat.com

Dewan Juri Lomba Tata Rias Pengantin Adat Melayu yang diselenggarakan DPC HIPKI, PKBM dan SKB Kab.Langkat bersempena perayaan HUT Langkat ke-270, akhirnya memilih Vio, peserta no.16.

Lomba Tata Rias Pengantin tingkat Pemula ini, diikuti sebanyak 28 peserta yang berasal dari siswa LKP-LKP atau PKBM yang ada di Kab.Langkat. 

Menariknya, para perias peserta lomba ini juga merupakan lulusan siswa LKP-LKP jurusan Tata Rias Pengantin tahun 2018-2019 yang mereka ikuti secara gratis.

Luar biasa, kendati belum lama lulus, namun para perias peserta lomba berhasil memanfaatkan keahliannya dalam merias. 

Dari pengamatan media ini, para perias pemula ini berhasil memukau para pengunjung di area stand pameran HUT Langkat ke-270. Mereka berhasil memoles wajah para peserta lomba dengan baik.

Namun sebagaimana lazimnya perlombaan, pasti tetap ada yang menjadi juara karena lebih baik meski tidak mengecilkan upaya mereka dalam menerapkan ilmu Tata Rias yang diperoleh selama ini.

Dalam lomba Tata Rias Pengantin Adat Melayu ini, akhirnya 2 orang juri yang berasal dari Medan ini memilih para pemenang dari 28 peserta menjadi 10 peserta. Selanjutnya dewan juri kembali memilih peserta untuk masuk enam besar untuk dipilih menjadi juara 1, 2 dan 3, serta juara harapan 1, 2 dan 3.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pendidikan Langkat, Drs.M.Syaiful Abdi beserta Kepala Bidang PLS, Nelson, S.Pd dan Anggotq DPRD Langkat dari Partai Gerinda, Zulhijar, S.Pd, didaulat untuk menyerahkan piala dan bingkisan secara bergiliran kepada para pemenang.(rud)