Iklan

Kamis, 27 Februari 2020, 15.38.00 WIB
Last Updated 2020-02-27T08:38:38Z
Berita Hari Ini

AKBP Edi Suranta Sinulingga Pegang Tongkat Komando Kapolres Langkat

Berita Viral
AKBP Edi Suranta Sinulingga Kapolres Langkat yang baru. 

Stabat,metrolangkat.com

Acara pisah sambut jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Langkat dari AKBP Doddy Hermawan SIK digantikan oleh AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK digelar hari ini di Lapangan Futsal Polres Langkat.Kamis(27/2/2020).

Dalam kata sambutannya AKBP Doddy Hermawan SIK selaku Kapolres Langkat sebelumnya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Langkat,SKPD,tokoh kepemudaan,rekan wartawan dan seluruh tamu undangan.

Selama ini kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik antara Polres Langkat dengan seluruh unsur Muspida Pemkab Langkat beserta unsur masyarakat demi menciptakan suasana kondusif di Bumi Langkat bertuah ini,tuturnya.

Doddy menambahkan,Selama menjabat sebagai Kapolres banyak sekali tantangan di Kabupaten Langkat. Apalagi, di tahun 2019 kemarin, banyak sekali agenda besar yang dihadapi untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Langkat.

Selanjutnya,tonggak kepemimpinan saya serahkan kepada Kapolres Langkat yang baru yakni AKBP Edi Suranta Sinulingga,semoga di masa kepemimpinan beliau nanti dapat menciptakan suasana masyarakat yang lebih aman,tertib dan kondusif di Kabupaten Langkat  ini,harapnya.

Sementara itu,AKBP Edi Suranta Sinulingga turut juga menyampaikan kata sambutan dan mengatakan,sebelumnya saya bertugas menjadi Kapolres di Polres Batang Provinsi Jawa Tengah dan sekarang ini saya diberi tugas dan amanah oleh pimpinan Polri di Kabupaten Langkat.

Harapannya ke depan semoga seluruh jajarannya, Muspida,SKPD,tokoh kepemudaan,rekan media beserta masyarakat dapat saling membantu dan bekerjasama demi menciptakan keamanan dan kondusifitas di lingkungan Kabupaten Langkat yang sama sama kita cintai ini,harapnya.

Sebelumnya diketahui bersama AKBP Doddy Hermawan dimutasi menjadi Kasubbagbinkar Bagian SDM Korbrimob Polri. Jabatan Kapolres Langkat diisi oleh AKBP Edi Suranta Sinulingga yang sebelumnya Kapolres Batang.

Turut hadir dalam acara pisah sambut Kapolres Langkat yakni Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin SE,Sekda Dr.Indra Salahuddin M.kesKetua DPRD Langkat Surialam SE,Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Bachtiar Susanto,

Kepala Kejaksaan Negeri Wahyu Sabrudin SH.MH,Wakil PN Stabat,Mantan Bupati Langkat Samsul Arifin,Tuan Guru Besilam H.Zikmal Fuad ,Unsur Muspida,Tokoh Pemuda Langkat dan tamu undangan lainnya.(dik/re)