Iklan

Kamis, 06 Februari 2020, 15.54.00 WIB
Last Updated 2020-02-06T08:54:07Z
Berita Hari Ini

DPW FPI Langkat Syahadatkan Hansen Chiou

Berita Viral
Ketua DPW FPI Langkat Ust Riza Azhari saat menuntun Hansen Chiou mengucapkan Kalimat dua kali Masyahadat


Langkat, Metrolangkatbinjai.com

Untuk yang kesekian kalinya Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW-FPI) Kabupaten Langkat melakukan pensyahadatan atau mengislamkan seseorang.  

Dan kali ini, DPW FPI Kab Langkat bersama DPC-FPI Kec Tanjungpura, Kab Langkat melakukan hal itu. Bertempat dikediaman Sekertaris DPC FPI Tanjungpura Said Firhad Assegaf SH,Rabu (5/2) malam, acara Syahadat dilakukan. 

Adalah Hansen Chiou (23) pria turunan etnis thionghoa yang minta di Islamkan itu.  Hansen merupakan seorang pemuda yatim piatu yang awalnya berdomisili di Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura dan kemudian bermukim di Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Selama di Pekan Tanjungpura,Hansen tinggal bersama keluarga angkatnya seorang pengusaha air bernama  Bayu. 
Suasana haru menyambut Hansen yang Mualaf

Menurut pengakuan Hansen, ayahnya (Alm)  Akam Chiou sudah meningal sejak ia balita. Sedangkan ibunya Meilin (alm) wafat beberapa tahun yang lalu, dan sebelum bertemu dengan keluarga Bayu,Hansen sempat bekerja di lokasi perkumpulan sosial etnis Tionghoa yang ada di Kecamatan Tanjung Pura dan merupakan seorang pemeluk agama Budha. 

Hansein memiliki 2 saudara kandung dan tinggal secara terpisah sejak ditinggal kedua orang tuanya dan kedua saudaranya masing-masing berada diluar agama Islam dan salah satunya sudah berumah tangga dan tinggal di wilayah kota Medan. 

Ketika ditanyakan tentang alasannya mengapa ingin memeluk agama Islam, Hansen mengatakan alasan pertama; bahwa ia secara pasti menyampaikan tidak pernah merasa ada siapapun yang memaksanya untuk bersyahadat dan memeluk agama Islam

Semua berawal ketika di dalam hati dan pikirannya kerap timbul rasa senang dan bahkan ada kebahagiaan tersendiri yang sangat indah dan unik dirasakannya ketika memperhatikan orang-orang muslim yang sedang sholat maupun jika melihat warga muslim mengaji membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.
Hingga iapun memberanikan diri untuk Menyampaikan hal tersebut kepada pengurus FPI dan meminta untuk disyahadatkan sesegera mungkin, di karenakan adanya dorongan yang sangat kuat di dalam hati dan pikirannya selama ini. 

Akhirnya dipimpin langsung Ketua DPW FPI Langkat, Ust Riza Azhari pensyahadatan Hansenpun dilakukan. Disaksikan pentolan FPI dan kader serta masyarakat lainya, Hansenpun dituntun untuk melafazkan kalimat dua kali masyahadat. 

Ahirnya semua berjalan lancar dan Hansen telahpun selesai disyahadatkan. Alhamdulilah semuanya berjalan dengan lancar, semoga allah meridhoi apa yang kita lakukan hari ini. " Ujar Ust Riza Azhari disela sela acara. 

Selain mengsyahadatkan Hansen, keluarga besar FPI juga mengkhitankan Hansen hari itu juga. Setelah syah memeluk agama Islam, nama Muslim Hansenpun ditabalkan menjadi Muhamad Hasan Syukur.

Menurut Ust Riza Azhari, Hansen merupakan Mualaf ke 309 dari 54 KK yang disyahadatkan oleh FPI Kabupaten Langkat. (red)