Iklan

Minggu, 16 Februari 2020, 16.59.00 WIB
Last Updated 2020-02-16T09:59:21Z
Metro Binjai

Lisa, Ajak Pengrajin Bambu Berinovasi

Berita Viral

Binjai-Metrolangkat.com

Ketua TP-PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis mengajak para pengrajin anyaman bambu di Lingkungan 8, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur untuk lebih berinovasi dalam menghasilkan model terbaru.

Hal itu disampaikan Lisa Andriani Lubis dihadapan ibu-ibu serta masyarakat pengrajin anyaman tampah bambu, Minggu (16/2) tadi pagi.

"Ibu-ibu harus mampu menciptakan bentuk baru dari anyaman tampah bambu. Inovasi itu harus dilakukan, untuk meraih pangsa pasar," ungkap Lisa.

Sambung Lisa lagi, jikalau masyarakat pengrajin diwilayah ini ingin menciptakan inovasi baru anyaman tampah bambu, pihaknya akan mengirim tenaga pelatih untuk membantu pengrajin diwilayah ini.

"Jika ibu-ibu mau berkreasi, saya akan turunkan tenaga pelatih pembuat anyaman untuk membuat anyaman tampah mini ke Lingkungan 8 Kelurahan Mencirim," ujar Lisa sembari memperlihatkan contoh anyaman tampah bambu hasil kreasi pengrajin asal Lingkungan 6, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur.

Saat disinggung terkait pemasaran, Lisa menjawab keraguan para pengrajin, pihak pemerintah akan membantu pemasaran hasil kerajinan anyaman tampah milik pengrajin.

"Saya akan minta Camat dan Lurah untuk berkoordinasi dalam membantu pemasaran hasil kerajinan yang dihasilkan," seru Lisa Andriani Idaham seraya menambahkan terkait sulitnya pasokan bambu, dia akan perintahkan camat dan lurah membantu kesulitan pasokan ini.

Selesai bertemu para pengrajin anyaman bambu asal Lingkungan 8 Kelurahan Mencirim, Ketua TP-PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis berkesempatan meninjau  lokasi pembuatan anyaman tampah bambu yang berdekatan dengan lokasi pertemuan.

Seusai itu, Hj. Lisa Andriani Lubis juga makan siang bersama dengan dirumah salah satu pengrajin anyaman tampah bambu.(Ars).