Iklan

Kamis, 13 Februari 2020, 18.01.00 WIB
Last Updated 2020-02-13T11:01:11Z
Berita Hari Ini

Lisa, Program Merdeka Belajar Harus Segera Di Aplikasikan

Berita Viral
Hj Lisa Idaham
Binjai-Metrolangkat.com

Program merdeka belajar yanh dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, haruslah segera diaplikasikan oleh sekolah-sekolah di Kota Binjai.

Hal itu disampaikan Ketua TP-PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis S.Psi pada Rapat Koordinasi dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) di Paud Al-Hikmah Jalan  Gunung Bendahara, Kelurahan Pujidadi, Binjai Selatan, Kamis (13/2).

Disampaikan Lisa kembali, program merdeka belajar sangat  bermakna memberikan kesempatan belajar sebebas-bebasnya dan senyaman-nyamannya kepada anak didik untuk belajar dengan tenang, santai dan gembira tanpa stres serta tanpa tekanan.

Sambung Bunda Paud Binjai itu lagi, dalam program ini yang paling diperhatikan itu adalah bakat alami yang dimiliki anak didik, tanpa memaksa mereka mempelajari atau menguasai suatu bidang pengetahuan di luar hobi dan kemampuan mereka.

Sehingga masing-masing mereka mempunyai portofolio yang sesuai dengan kegemarannya, ungkap Istri Walikota Binjai tersebut.

"Anak-anak harus diajarkan berakhlak karimah dan lebih santun untuk menghasilkan generasi penerus yang memiliki daya saing serta berkualitas," sebut Lisa.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut Pendidik dan tenag pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Se- Kota Binjai,

Kadis Pendidikkan Binjai Sri Ulina Ginting, Kabid Pendidikan Non Formal pada Disdik Binjai Bachtiar Gultasno S.Pd, M.Pd, Pengurus TP-PKK Kota Binjai dan Kabag Humas Pemko Binjai Abdullah Rainy, dan Camat Binjai Selatan.(doel).