Iklan

Pemkab Asahan Bantah Dewan Hakim MTQ Ditelantarkan

Friday, February 14, 2020, 11:33:00 AM WIB Last Updated 2020-02-14T04:33:27Z

Asahan,Metrolangkatbinjai.com

Perihal status salah satu penggiat Media Sosial Facebook di akun milik "SQ" tentang hidangan dan penginapan Dewan Hakim MTQ ke 74 di Kecamatan Tinggi Raja, yang sempat membuat pro dan kontra dan tanggapan dari para netizen yang berbunyi.

Hari ini Saya bersilaturahmi dgn Warga, teman , sahabat, Di Tinggi raja, sebelum pulang sore lihat2 MTQ,
Miris x bah...
Tujuh dewan hakim salah satu cabang MTQ diberi  empat piring berisi masing2 dua buah pisang rebus dan setungkul kecil jagung rebus, artinya delapan pisang dibagi tujuh Orang ( 8 : 7 )
Saya juga bersilaturahmi ke pemondokan  Dewan hakim ( disebuah Ruko) Seperti pengungsi korban bencana...

Maka terkait tulisan status FB tersebut,. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui juru bicaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) H.Rahmat Hidayat Siregar melakukan klarifikasi dan bantahan pada Kamis malam (13/2/2020)

Dalam siaran persnya, Rahmat Hidayat menyampaikan tentang beberapa point  untuk diklarifikasinya.

1.Bahwa snack yg berupa pisang dan jagung rebus adalah permintaan dewan hakim, sehingga panitia menyediakan makanan dimaksud

2. Bahwa pada bidang syarhil dari seluruh dewan hakim hanya ada 4 piring snack dimaksud disebabkan ada salah antar ke bidang lainnya jadi dibidang syarhil, dan pihak dewan hakim syarhil tidak ada mempermasalahkan hal dimaksud dan mereka memakluminya, karena panitia sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh Dewan Hakim.

3.Tentang  penginapan dewan hakim, perlu kami luruskan bahwa itu adalah kediaman resmi bapak H.suwono, yg dengan lapang dada menerima para dewan hakim untuk sekedar istirahat, dan perlu kami jelaskan bahwa tidak semua dewan hakim menginap di rumah bapak tersebut, mayoritas dewan hakim kembali kerumah masing2.

4. Bapak h.suwono dalam hal ini sebagai pemilik rumah sudah berupaya semaksimal mungkin menyediakan fasilitas yg dianggap layak untuk para dewan hakim, karena rumah tersebut merupakan kediaman resmi beliau.

5. Demikian klarifikasi kami sampaikan sesuai dengan hasil Cross Cek langsung kelapangan bersama dengan Panitia penyelenggara, dan Sesuai Keterangan para Dewan Hakim MTQ ke 74 Kecamatan Tinggi apabila disana sini ada kekurangan kami mohon dimaafkan, ujar Rahmat mengakhiri siaran persny .(depram/
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close