Iklan

Jumat, 21 Februari 2020, 11.43.00 WIB
Last Updated 2020-02-21T04:43:29Z
Berita Terkini

Terkait Tewasnya 3 Pekerja Tower : Bangunan Asal Jadi, Polisi Harus Usut Tuntas

Berita Viral
Tower yang ambruk menyebabkan tewasnya tiga pekerja. 
Langkat, Metrolangkat.com

Pembangunan tiang tower Telekomunikasi yang roboh dan memakan korban jiwa pekerja sebanyak tiga orang, pada Kamis (20/2) sekira Jam 17.30 WIB yang terletak di Dusun III Desa Mekar Jaya Kecamatan Wampu diduga terkesan asal jadi.


Pasalnya tampak di lokasi kejadian pada pondasi tidak terlalu dalam, tampak juga semen cor pondasi tidak masak terlihat masih belum terlalu kering.

Bukan hanya itu, seling pengikatnya pun belum terpasang seimbang, bahkan tapak penahannya pun terlalu rapat ke tower yang di pancangkan.


Sangat disayangkan dilokasi kejadian tidak ada terpasang plang papan nama perusahaan dan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan), sehingga publik tidak tau dari perusahaan dan vendor mana yang mendirikan tower tersebut. Dan tampak di lokasi kejadian tidak ada terpasang police line dari kepolisian.


Menurut keterangan warga, bangunan tower jaringan tersebut terkesan asal jadi, karena banyak ditemukan kejanggalan dan tidak masuk akal cara pembuatannya.


"Kami orang awam aja pun gak masuk akal pembuatan tower itu seperti itu, sebab pondasi hanya di tanam berapa jengkal ke tanah. Seharusnya di tapak pondasi itu ada pengikat lagi, itu berapa jengkal cuman kaki pondasi yang ditanam mereka.

Pemasangan selingnya pun dari atas dulu bukannya dari bawah, cor-coran semenya pun gak masak bang, lucu lah pokoknya seperti menancapkan ubi aja mereka," cetus Parmin.


Pada Jumat (21/2) sekira jam 10.00 WIB tak ada satu orang pun dari pihak yang bertanggung jawab berada di lokasi kejadian.(Zar)