Iklan

Kamis, 27 Februari 2020, 19.40.00 WIB
Last Updated 2020-02-27T12:40:06Z
Berita Hari Ini

Tirtayasa Sembiring Terpilih Pimpin PD PPM Sumut

Berita Viral

Medan - Metrolangkat.com

Tirtayasa Sembiring terpilih menjadi ketua PD - Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumatera Utara, sesuai hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke X  yang berlangsung di gedung Yudha Bhakti Markas Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Utara, Kamis 27 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Tirtayasa mengucapkan rasa terimakasih kepada Pengurus Cabang PPM Kabupaten dan Kota di seluruh Sumatera Utara yang mempercayakan dirinya, memimpin PD PPM Sumut.

Dia berjanji bersama pengurus PD - PPM Sumut akan membesarkan PPM hingga pelosok Desa di Sumatera Utara dan tetap akan melakukan konsolidasi dengan cabang PPM di Suamtera Utara.

"Kami siap dan akan membesarkan PPM di Sumatera Utara," kata Tirtayasa dengan semangat.

Tidak lupa, kata Tirtayasa, PD PPM Sumatera Utara dan seluruh Pengurus Cabang di Kabupaten dan Kota, akan selalu berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan LVRI Sumut dan LVRI yang ada di daerah.

"Kita harus ingat sejarah. PPM lahir dan dibentuk oleh ayahanda kita LVRI. Kita harus menghormatinya," katanya tegas.

Usai memberikan Pataka PPM, Ketua Umum Pimpinan Pusat PPM Indonesia, Berto Izaak Doko mengungkapkan rasa bangga terhadap seluruh pengurus dan anggota PPM di Sumatera Utara, karena berhasil menggelar Musda tanpa rintangan.

Dia mengapresiasi kinerja anggota dan pengurus PPM di Sumatera Utara yang bersatu dan bahu membahu untuk membesarkan PPM.

"Kita harus ingat. PPM tidak terlibat politik praktis," ujar Berto.

Dia menekankan agar seluruh pengurus PPM Sumatera Utara dan PC Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara, harus patuh dan menghargai LVRI sebagai 'ayahanda' PPM.

Kemudian, Berto memberi waktu kepada pengurus PD PPM Sumatera Utara untuk mempersiapkan pelantikan.

Musda kali ini sedikit berbeda. Setelah sekian lama disegel, Ketua LVRI Sumatera Utara, Kol TNI inf (Purn) Alauddin menyerahkan kantor kepada PD PPM Sumatera Utara yang baru.

Turut hadir saat penyelenggaraan Musda, Ketua Umum Pimpinan Pusat PPM Indonesia, Berto Izaak Doko, perwakilan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, perwakilan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, perwakilan Pangdam I/BB, Mayjend TNI MS Fadhilah dan Ketua LVRI Sumut, Kol TNI inf (Purn) Alauddin serta pengurus cabang PPM seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara. (gci)