Iklan

Jumat, 20 Maret 2020, 22.58.00 WIB
Last Updated 2020-03-20T15:58:56Z
Anak Negeri

Anggota DPRD Langkat Sri Bana PA Jenguk Dua Bocah Penderita Hidrocypalus

Berita Viral
Keterangan foto: Sribana PA memberikan santunan di rumah kepada orang tua penderita hidrosefalus di dampingi oleh Camat Sei Bingai Asnawi S Sos.

Langkat-Metrolangkat.com

Sribana Perangin Angin anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Fraksi Golkar Periode 2019 - 2024, yang mendapat perolehan suara 18.793 di Dapil 3 tersebut mengunjungi warga penderita Hidrocyfalus, pada Jum'at (20/3) sekira Jam 09.50 WIB.

Mendengar laporan bahwa ada warga yang menderita Hidrosefalus di Kecamatan Sei Bingai, membuat Sribana PA berempati dengan mengunjungi warga tersebut.

Diketahui dua warga penderita hidrosefalus itu diantaranya bernama Ismail Ginting yang masih berusia 2 tahun, merupakan anak dari pasangan suami istri Tantodi Ginting dan Rika, warga Dusun 10 Desa Pekan Sawah.

Dan seorang bayi laki-laki  berusia 7 bulan yang diberi nama Ridho, merupakan anak dari pasangan Heri dan Erinawati  warga pasar 6 Desa Kwala Mencirim.

Merasa tersentuh dan iba, Sribana PA mengunjungi kedua penderita Hidrosefalus tersebut didampingi oleh Camat Sei Bingai Asnawati S.Sos, Kepala Puskesmas Namu Ukur Selatan, Kepala Puskesmas Namuterasi dan dari pihak kepolisian Polsek Sei Bingai.

Melihat kondisi kedua penderita Hidrosefalus, Sribana PA merasa prihatin dan mengungkapkan kesedihannya.

Dirinya pun sedikit merasa sesal, karena orang tua penderita penyakit tersebut, tidak menginformasikan kepada pemerintah desa bahwa anaknya sedang sakit.

Dikerumunan warga dan di depan orang tua penderita hidrosefalus, Sribana PA mengingatkan warga, perangkat desa maupun camat agar peduli dengan keadaan sekitar dan melaporkan kejadian seperti ini, agar ada penanganan kesehatan yang dilakukan secara cepat dan khusus.

“Ini mungkin ketidak tahuan kita semua, karena itu mari sama-sama kedepan kita peduli dengan keadaan, mari kita saling membantu yang nantinya akan menjadi amal kebaikan kita.

 Kita semua pasti tidak mau seperti ini,” ungkap Sribana PA dengan raut wajah sedihnya.

Sebagai wujud empatinya, Sribana PA saat menjenguk penderita hidrosefalus di kediamannya, memberikan bantuan kepada orang tua penderita hidrosefalus berupa sembako dan uang tali asih.

Tidak hanya sampai disitu, Sribana  juga memerintahkan perangkat Desa Pekan Sawah, Kepala Puskesmas dan Camat Sei Bingai untuk membantu pengurusan kartu BPJS keluarga penderita hidrosefalus agar dapat dilakukan pengobatan lebih lanjut.

Kepada Sribana PA yang merupakan adik Bupati Langkat ini, orang tua korban penderita hidrosefalus mengucapkan terimakasih dan mendoakan agar dirinya selalau diberi kesehatan dan kesuksesan. (Zar)