Iklan

Selasa, 17 Maret 2020, 14.01.00 WIB
Last Updated 2020-03-17T07:01:13Z
Berita Terkini

Antisipasi Corona, Bupati Perintahkan Anak TK Sampai SMP Diliburkan Mulai 18-31 Maret

Berita Viral
Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE

Langkat, Metrolangkat.com
Antisipasi penyebaran virus Corona yang mulai meresahkan masyarakat, Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyampaikan terhitung sejak tanggal  18 hingga 31 Maret 2020 seluruh sekolah dari tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar hingga sekolah menengah tingkat pertama diliburkan

Penetapan tersebut ditegaskan orang nomor satu di Langkat itu melalui surat edaran Bupati Langkat nomor: 440-571/Disdik/2020 guna melakukan pencegahan perkembangan penyebaran virus COVID-19 di lingkungan Satuan Pendidikan saat memimpin apel upacara kesadaran nasional di halaman kantor Bupati Langkat pada Selasa (16/03/2020).

 “ Diinstruksikan agar Kepala Dinas Pendidikan Langkat membuat edaran kepada sekolah-sekolah di bawah naungannya”, ucap Terbit Rencana
“Hal ini juga menjawab imbauan Presiden Joko Widodo soal langkah cepat penanganan epidemi corona ini yaitu dengan meningkatkan kewaspadaan dini”, ungkap Cana melanjutkan.
“Untuk itu lakukanlah hidup bersih baik dirumah maupun ditempat kerja serta mengkonsumsi makanan minuman bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh”, terangnya lagi.
Bupati Langkat juga menyampaikan hindari berpergian ke tempat umum kecuali untuk hal yang terpaksa dengan menggunakan masker, rutin cuci tangan dengan air dan sabun.
Dalam edaran tersebut, kegiatan pembelajaran tetap ada, yakni dengan belajar dirumah mengerjakan tugas-tugas sekolah ataupun secara online yang dilakukan oleh guru.
Selain itu, Satuan Pendidikan juga harus menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang atau kegiatan di luar lingkungan Satuan Pendidikan seperti berkemah, studi wisata dan lain sebagainya. (Red)