Iklan

Sabtu, 28 Maret 2020, 21.47.00 WIB
Last Updated 2020-03-28T14:47:09Z
Lingkungan hidup

Antisipasi Covid-19, Bawaslu Langkat Semprot Seketariat

Berita Viral
Sekatariat Bawaslu Langkat M.Yunus Abdullah beserta staf saat melakukan penyemprotan disenfektan.

Langkat-Metrolangkat.com

Pada Januari 2020 lalu, dunia digemparkan dengan temuan kasus wabah virus corona yang diduga sumber asalnya dari Kota Wuhan, Cina.

 Tak hanya kehidupan sosial-ekonomi negara Cina yang berimbas atas wabah virus corona ini, negara-negara lain pun ikut terkena imbasnya. Indonesia, salah satunya.

Berdasarkan data dari Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE tertanggal 3 Maret 2020, tercatat kasus wabah virus corona mencapai 89.254 kasus dan yang dinyatakan meninggal ada 3.048 kasus, serta 45.393 kasus yang dapat dipulihkan yang tersebar diberbagai dunia.

Guna mencegah penyebaran virus corona, kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Langkat yang berada di Jalan Lintas Medan-Aceh Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat dilakukan penyemprotan cairan desinfektan di areal halaman dan ruangan kantor , pada Jum’at (27/3) sekira Jam 10.00 WIB

Penyemprotan dilakukan oleh Staf Bawaslu Langkat M.Wilza Adha di dampingi langsung Kepala Sekretariat Bawaslu Langkat M Yunus Abdullah dan Bendahara Kabupaten Langkat Asnidar.

M Yunus Abdullah mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Bawaslu memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para pekerja serta tamu yang datang.

 “Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus corona yang ada di lingkungan kerja,” pungkasnya.

Sambung Yunus, upaya yang akan dilakukan bawaslu adalah mensosilisasikan tentang pola hidup sehat kepada umat, sesuai intruksi isi surat edaran Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

 Bawaslu Langkat bisa semakin bersinergi dengan pemerintah Langkat maupun Provinsi, baik untuk pemersatu umat juga untuk mendukung program pemerintah lainnya, seperti saat sekarang ini, mengantisifasi penyebaranan Corona.(Zar)