Iklan

Senin, 16 Maret 2020, 19.06.00 WIB
Last Updated 2020-03-16T12:06:26Z
Berita Hari Ini

Awas!!! Ada Oknum Wartawan MLB Gadungan Keliaran

Berita Viral
Ket photo : Wahyuzar Wartawan Metro Langkat bersama Plt Kapuskesmas Sei Lepan,  Muharamah Taroreh Skm. Plt Kapuskes mengatakan sempat didatangi oknum yang mengaku wartawan MLB Gadungan beberapa waktu lalu.(ist) 

Langkat,Metrolangkat.com

Ada-ada saja ulah oknum wartawan yang satu ini. Ntah apa yang memotifasinya, hingga dirinya mengaku-ngaku sebagai wartawan MetroLangkatBinjai (MLB).

Perbuatan oknum wartawan itu tak hanya merugikan narasumber, namun juga bisa berdapak buruk terhadap kredibilitas MLB.

Terkuaknya oknum yang mengaku wartawan MLB itu berawal dari kunjungan wartawan MLB Wahyu Zar, bersama rekannya wartawan surat kabar terbitan Medan ke Puskesmas Sei Lepan, Senin (16/3) pagi terkait pemberitaan Pustu Harapan Jaya beberapa waktu lalu.

Saat bertemu Plt Kapus Sei Lepan Muharramah Taroreh SKM, dirinya mengaku bahwa sebelumnya sudah ada oknum yang mengaku wartawan MLB datang menemuinya. "Dia (wartawan MLB gadungan) mengaku dari MLB yang diutus dari Stabat," ketusnya.

Wanita yang ramah ini juga mengaku terkejut dan kecewa dengan oknum wartawan MLB gadungan tersebut. "Ya sudahlah. Mungkin hanya miss komunikasi aja ini. Kedepannya kita jalin lah silaturrahmi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Hal ini lah yang membuat Darwis Sinulingga, Pimpinan Umum media lokal di Langkat ini merasa risih. "Apa motifasinya? Kalau untuk mencari keuntungan pribadinya, dah gak bisa ditolelir lagi itu.

Jangan dijadikannya MLB sebagai sarana untuk memeras narasumber. Kan bisa merusak kredibilitas media kita," ketus Darwis, Senin (16/3) sore.

Pria yang biasa disapa dengan sebutan Iyong ini menambahkan, agar narasumber berhati-hati kepada oknum-oknum yang mengaku wartawan, terlebih wartawan MLB.

"Wartawan kita selalu dilengkapi dengan kartu identitas," sambungnya dengan tegas.

"Narasumber bisa melihat nama-nama wartawan kita di box redaksi MLB Online maupun Cetak. Atau, narasumber juga bisa mengklarifikasi terkait oknum wartawan 'liar' tersebut ke nomor redaksi," tandas Iyong kesal.(red)