Iklan

Minggu, 22 Maret 2020, 08.03.00 WIB
Last Updated 2020-03-22T01:10:57Z
Kabar Asahan

Cegah Covid 19, Warkop Andre Cuci Tangan..

Berita Viral


Asahan, Metrolangkat.com

Upaya mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona Disease 2019 ( Covid 19).Warung Kopi  (Warkop) miliki Andre yang yang terletak di Dusun 1 Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Asahan, menyediakan antiseptik dan sabun cuci tangan untuk para pengunjung yang datang ke warungnya

"Warung Kopi ini,merupakan tempat "ngumpul nya" atau berkumpulnya masyrakat yang ada di Sei Kepayang. Mereka  masyarakat rata-rata datang untuk berinteraksi, bercengkrama maupun bercanda gurau" kata Andre,Sabtu (21/3/2020) malam ketika disambangi

Selain itu Andre menuturkan Warkopnya juga dijadikan tempat diskusi bagi para pemuda- pemudi yang ada disekitar kampungnya.

Saat ini kan bang, lagi musim wabah virus Corona.Maka untuk mencegah hal itu, kita sediakan antiseptik dan sabun buat cuci tangan para pelanggan.

Artinya para pelanggan yang datang ke warkop kita buat merasa aman dan nyamanlah bang. Sebab pelanggan adalah tamu yang harus kita layani. Kalau layanan kita baik maka pelanggan akan datang lagi.


Selain itu kita juga harus dapat menjaga cita rasa kopi dan menu lainnya dan kita juga harus mengutamakan akan kebersihan warkop, beber Andre.

"Apalagi saat ini kan, marak wabah Corona bang. Untuk itulah saya harap para pelanggan yang datang agar mau mencuci tangannya dengan antiseptik dan sabun sebelum memesan menu yang disukai pelanggan" ujar Andre.


Hal itu dilakukan Andre agar masyarakat atau pelanggan yang datang ke warkopnya dapat terhindar dari virus Corona. Intinya kita buat pencegahan lah bang, biar di Corona cepat pergi dan berhambus katanya penuh canda .

" Untuk antiseptik dan sabun cuci tangan,kita letakkan di beberapa tempat seperti pintu masuk ke ruangan dan  di meja depan pintu masuk agar memudahkan pelanggan untuk cuci tangan,terang Andre diakhiri komentarnya karena kedatangan pelanggan.

Ditempat yang sama tokoh pemuda  Zarkasih Margolang sebagai pegiat sosial dan mantan aktivis Gema Sumut asal Sei kepayang. Sangat mengapresiasi langkah dan tindakan yang dibuat oleh pemilik Warkop Andre.


"Langkah yang dibuat Warkop Andre dengan menyediakan antiseptik dan sabun untuk mencegah penyebaran virus Corona patut kita apresiasi. Semoga apa yang dibuat oleh Andre dapat ditiru warkop- warkop lainnya" kata Zarkasih

Masih ditempat yang sama tokoh pemuda lainnya Edy Syahputra mendukung apa yang dibuat Warkop Andre dengan menyediakan antiseptik dan sabun cuci tangan.


"Menjaga kebersihan diri sangat perlu sekali. Apalagi ketika kita mau makan atau minum. Kita usahakan mencuci tangan terlebih dahulu agar kita terhindar dari bibit dan virus Corona' kata Putra dengan senyum khasnya.

 Lebih baik kita mencegah penyakit daripada harus mengobatinya. Dan mari kita berdoa semoga Bangsa Indonesi segera terbebas dari virus Corona dan para saudara kita yang terkena virus Covid 19 dapat segera sembuh,ujar Putra yang di aamiini oleh lainnya..(Depram)