Iklan

Jumat, 13 Maret 2020, 22.38.00 WIB
Last Updated 2020-03-13T16:45:59Z
Hukum& Kriminal

Rustam Negative Terjangkit Virus Corona, Warga Binjai Diminta Tenang

Berita Viral
Dua petugas medis melakukan perawatan


Binjai,Metrolangkatbinjai.com

Malam ini, Kota Binjai dibuat heboh oleh adanya kabar tentang seorang warga yang diduga terpapar virus Corona.

Adalah, pria berinisial R (50) warga Berngam, Kec. Binjai Kota yang kini sudah dibawa ke RSUP Adam Malik Medan untuk menjalani proses pemeriksaan medis lebih lanjut, Jumat (13/3) sore.

Kabar ini banyak beredar di jejaring pesan singkat WhatsApp dan Medsos lainnya seperti Instagram serta Facebook. Kabar ini tentu saja membuat banyak warga jadi bertanya-tanya tentang kebenaran informasi tersebut.

Informasi berhasil dirangkum, kebenaran tentang apakah yang bersangkutan terpapar virus Corona masih belum dapat dipastikan. Karena belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Hanya saja, menurut kabar yang beredar warga tersebut merupakan salah satu dari rombongan jemaah tabligh yang baru pulang dari negeri Jiran Malaysia. Mereka berjumlah ada sekitar 100-an.

Selama ini, mereka yang warga Binjai ternyata sudah dipantau kesehatannya oleh Dinas Kesehatan Pemko Binjai.

Nah seharusnya pemantauan dilakukan selama 13 hari. Namun salah satu dari mereka dianggap tidak patuh karena memilih pulang ke rumahnya.

Maka oleh Dinas Kesehatan Pemko Binjai, warga tersebut langsung dibawa ke RSU dr. Djoelham Binjai untuk diperiksa. Hasilnya, setelah di ronsen di paru-parunya terdapat tanda mencurigakan.

Hingga akhirnya, pihak RSU dr. Djoelham Binjai memutuskan untuk membawa pasien tersebut ke RSU Adam Malik Medan. Maksudnya supaya lebih efektif saat dilakukan pemantauan.


Setelah melalui proses pemeriksaan medis di RSUP Adam Malik, warga berinisial R dinyatakan negatif terpapar virus Corona. Malam ini, pasien sudah diperbolehkan pulang kembali ke rumahnya.

Hal ini bisa dilihat dari postingan akun bernama Lili Citra Dewi di Facebook yang menjelaskan sudah mendapat izin dari pihak keluarga R untuk meluruskan kabar sebenarnya. Berikut ini pesannya.

Alhamdulillah pasien yang diduga terjangkit virus Corona ternyata hasilnya negatif dan sudah diperbolehkan pulang(red)