Iklan

Jumat, 27 Maret 2020, 17.50.00 WIB
Last Updated 2020-03-27T10:50:47Z
Berita Hari Ini

Diingatkan Membandel, Pesta Kades Teluk Terpaksa Dibubarkan Polisi,Kades Sutinah : Sedih Perasaan Saya...

Berita Viral
Acara resepsi Kades Teluk Secanggang yang dibubarkan Polisi. (yu) 

Langkat-Metrolangkat.com

Untuk memutus mata rantai virus corona yang kian merebak di sejumlah daerah di Indonesia menjadi perhatian serius aparat kepolisian.

Guna menghindari penyebaran virus tersebut, polisi mengambil tindakan tegas dengan membubarkan setiap kegiatan yang melibatkan kerumunan massa.

Acara hajatan yang dibubarkan satuan Polisi Sektor Secanggang dipimpin langsung oleh Iptu Mahruzar Sebayang  berada di Desa Teluk, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, pada Jum'at (27/3).

Dalam himbauannya di depan masyarakat di acara hajatan itu, Mahruzar Sebayang mengatakan, pembubaran acara yang mengundang banyak orang itu sesuai dengan Maklumat Kapolri Nomor :  Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah

 Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) dan juga Himbauan dari Forkopimca Secanggang yang salah satu poin menyebutkan "Menghindari kegiatan ataupun tempat-tempat keramaian".

 Bila salah satu poin dalam maklumat tersebut dilanggar maka pihak kepolisian boleh melakukan tindakan sesuai peraturan yang berlaku.

"Saya, pak camat serta Danramil sudah mengimbau dan mengingatkan, untuk menunda acara hajatan keluarga Kepala Desa Teluk atau tidak menyediakan meja kursi, namun sepertinya tidak diindahkan, ya terpaksa kami bubarkan," tegas Mahruzar Sebayang.

Lanjutnya, guna mencegah penyebaran virus corona di keramaian, dirinya memberikan himbauan warga agar menjaga jarak minimum 1 meter apabila berbicara dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sanitizer.

Terpisah Kades Teluk Hj Sutinah Saat dihubungi Metrolangkat.com mengatakan, resepsi pernikahan anaknya tersebut memang di bubarkan pihak kepolisian.

"Sedih perasaan saya, jadi mau bagaimana lagi demi kebaikan bersama, tamu undangan yang datang hanya diberi bontot saja," ungkapnya kecewa.(Yu)


(