Iklan

Sabtu, 21 Maret 2020, 14.40.00 WIB
Last Updated 2020-03-21T07:40:30Z
Hukum dan kriminal

Dikibusi Warga,Kebo Jinak Ditangan Polsek Susu

Berita Viral

Kebo yang dikibusi warga jual sabu sabu

Pangkalan Susu,Metrolangkat.com

Polsek Pangkalan Susu berhasil mengamankan 1 pelaku yang diduga menjual sabu-sabu di sebuah gudang, pada Sabtu (20/3) sekira Jam 00.30 WIB.

Pelaku yang diamankan personil polisi ini diketahui bernama Muhammad Dwi Patria alias Kebo (23), warga Jalan Pangkalan Brandan Lingkungan III Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.

Penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat yang akhir-akhir ini resah dengan adanya peredaran narkoba di lingkungan mereka. Atas keresahan yang mereka alami, warga melaporkan hal tersebut ke polisi.

Setelah mendapatkan informasi dari warga, Kapolsek Pangkalan Susu AKP ilham S Sos memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Eko B Pranoto SH untuk melakukan penyelidikan di salah satu gudang yang disinyalir sbagai tempat transaksi narkoba tersebut.

Sesampainya di lokasi yang di maksud,
Kanit Reskrim beserta tim opsnal lainnya melihat Kebo yang disebut-sebut warga sebagai penjual narkoba sedang memperbaiki senapangnya di sebuah gudang.

Setelah menangkap Kebo, tim opsnal melakukan penggeledahan di gudang satu gudang tempat Kebo berjualan. Sesampainya di lokasi tim opsnal melakukan penggeledahan di gudang tersebut.

Di lantai 2 gudang yang terbuat dari papan, personil kepolisian menemukan barang bukti berupa 3 bungkus plastik klip bening yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu, 3 buah timbangan elektrik, 2 buah sekop/sendok sabu dan 2 pak plastik bening kosong.

Kepada polisi kebo mengakui bahwa dirinya bertugas sebagai penjual barang haram tersebut baru 2 minggu dan mengatakan bahwa barang haram itu adalah milik Rudi Hartono alias Obet.

Kapolsek Pangkalan Susu AKP Ilham S Sos melalui Kanit Reskrim Ipda Eko B Pranoto membenarkan penangkapan kasus narkoba tersebut. "Cukup susah akses untuk masuk ke dalam, karena gudang tersebut di kelilingi pagar yang terbuat dari seng, untuk bisa masuk ke dalam, kita harus melompatinya dari belakang.

Kebo sekarang ini kita amankan di Mapolsek untuk sidik lebih lanjut dan kita terus melakukan pengejaran terhadap Robet," pungkasnya. (Zar)