Iklan

Kamis, 05 Maret 2020, 17.18.00 WIB
Last Updated 2020-03-06T03:33:41Z
Hukum& Kriminal

Duo Pencurian Toko Pakaian Diamankan Polisi Pd Tualang

Berita Viral


Langkat-Metrolangkat.com

Dua orang pelaku pencurian toko pakaian yang terletak di Lingkungan Pajak, Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan berhasil di ringkus oleh Satuan Polisi Polsek Padang Tualang, pada Kamis (5/3) sekira Jam 03.30 WIB.


Kedua pelaku yang diamankan tersebut adalah Dian Mukti (27) warga Linkungan Pahlawan Kelurahan Batang Serangan Kecamatan Batang Serangan dan M Dedi Kurnaiwan Lubis Alias Gunek (36) warga  Linkungan  Pahlawan Kelurahan Batang Serangan Kecamatan Batang Serangan.


Kepada Metrolangkat.com, kedua pelaku diamanakan personil kepolisian di tempat yang berbeda pada hari yang bersamaan. Kedua pelaku mengaku memang telah melakukan pencurian toko pakaian yang dimaksud.


"Ku akui memang aku dan Dian yang melakukan aksi pencurian toko Kamisyah pada waktu itu, kami melakukanya hanya berdua dan kami sangat menyesali atas perbuatan kami itu," beber Gunek dengan raut wajah dengan penuh penyesalannya.


Sebelumnya diketahui, pada Sabtu (15/2) sekira Jam 08.30 WIB Kamisyah (39) warga Dusun Titi Belanga Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan medadapatkan laporan dari Amelia (21), yang tak lain adalah pekerja di tokonya. 

Hampir seluruh pakaian dagangannya hilang ntah dimana dan diperkirakan dirinya mengalami kerugian hingga Rp 20.000.000.


Tak berfikir lama, Kamisyah pun melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Padang Tualang.


Kepada wartawan, awalnya Kamisyah enggan melaporkan hal ini kepada polisi, karena dirinya menduga pelaku tak akan tertangkap. 

"Syukurlah polisi berhasil menangkap pencuri itu, saya berterimakasih banyak kepada polisi, khusunya bapak polisi di Polsek Padang Tualang," pungkasnya.


Terpisah Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan melalui Kanit Reskrim IPDA Sihar Sihotang di ruangan kerjanya mengatakan bahwa, sebelumnya polisi sudah mecurigai terhadap kedua pelaku dan melakukan penangkapan. 

"Penangkapan berawal adanya laporan warga sekitar bahwa kedua pelaku mengecerkan pakaian hasil kejahatan itu di Desa Beteng Rejo, Kecamatan Padang Tualang," pungkasnya. 


Atas kejadian itu, kedua tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan mendekam di Mapolsek, beserta barang bukti berupa 19 setel pakaian dan beserta sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor. (Zar)