Iklan

Rabu, 18 Maret 2020, 16.13.00 WIB
Last Updated 2020-03-18T09:13:47Z
Berita Hari Ini

Ganja 100 Kg, Sabu 4,5 Kg Dimusnahkan Kejari Langkat

Berita Viral

Langkat,metrolangkat.com

Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat melakukan pemusnahan barang bukti dari 268 perkara yang terjadi di tahun 2018 sampai dengan 2020, pagi ini sekira pukul 09.00 Wib di lapangan futsal Kejari Langkat.Rabu(18/3/2020).

Adapun pemusnahan barang bukti tersebut berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Stabat yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkhract),yang amar nya memutuskan / memerintahkan untuk memusnahkan barang bukti tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat, Wahyu Sabrudin S.IP,SH,MH mengatakan, “Pemusnahan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Langkat terhadap barang bukti yang telah inkracht.

Selain itu,kegiatan ini bertujuan untuk menghindari penumpukan barang bukti yang ada di Kejari Langkat,tambahnya.

Nah tentunya ini dari perkara yang sudah "Inkracht"baru kita laksanakan pemusnahan,dan dalam waktu dekat juga akan tetap dilaksanakan pemusnahan barang bukti untuk perkara-perkara yang telah inkracht”,jelas Kajari.

Hadir dalam acara pemusnahan barang bukti,Victor Hutabarat SH MH Kasi Pengelolaan barang bukti dan rampasan Kejari Langkat,Anggara Hendra Setya Ali SH MH LLM Kasipidum,Mochamad Ali Rizza SH MH Kasipidsus,Andi Safrizal Kasi Farmasi dan Kesehatan Tradisional,Safwanuddin Siregar SH MH Hakim PN Langkat,M.Salim Harsono SH Kasi pemberantasan BNNK,B.Girsang Kapolsek Stabat,beserta Staf Kejari Langkat.

Dari 268 perkara,diantaranya terdapat 230 perkara narkotika,adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni,Ganja seberat 100 kg,Sabu seberat 4,5 kg,dan Pil ekstasi seberat 1,42 gram.(Dick)