Iklan

Selasa, 17 Maret 2020, 17.02.00 WIB
Last Updated 2020-03-17T10:02:30Z
Anak Negeri

Honda Gelar Edukasi Safety Riding di SMA Swasta Persiapan Stabat

Berita Viral
Ruben Simatupang Instruktur Safety Riding PT.Indako Trading Coy dengan M.Syukri Masuti Spd.I perwakilan Kepsek SMA persiapan Stabat beserta Anita SE dari PT.SJM Stabat.(ist) 
Stabat,metrolangkat.com

Berangkat dari pemahaman sejak dini tentang keselamatan berkendara dengan sepeda motor di jalan raya,PT.Indako Trading Coy Main Dealer sepeda motor Honda di Sumatera Utara bekerjasama dengan PT.Sumber Jaya Motor (PT.SJM) salah satu dealer sepeda motor Honda Stabat melaksanakan acara Edukasi Safety Riding di sekolah SMA Persiapan Stabat Kabupaten Langkat.Jumat(13/3/2020).

Instruktur safety riding PT.Indako Trading Coy Ruben Simatupang mengatakan,acara Edukasi Safety Riding di tahun ini sangat penting untuk para remaja dan pelajar,sehingga timbul rasa perduli akan keselamatan berkendara di jalan raya baik bagi diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

Disamping memberi pemahaman kepada anak anak remaja dan para siswa dalam menggunakan sepeda motor di jalan raya,kegiatan Safety riding ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar dalam mematuhi dan mentaati rambu rambu lalu lintas,tuturnya.

Ruben menambahkan,acara Edukasi Safety Riding kali ini memiliki slogan "Cari Aman Saat Naik Motor",dalam pelajaran ini dijelaskan bahwa"Lebih baik kehilangan satu detik dalam hidup daripada kehilangan hidup dalam satu detik".

Dengan kegiatan ini diharapkan para remaja khususnya siswa/siswi SMA swasta Persiapan Stabat dapat menerapkan kepatuhan,ketaatan berlalu lintas dan etika dalam berkendara menggunakan sepeda motor di jalan raya,pungkasnya.

Di tempat yang sama,Anita SE selaku Safety Riding Advisor PT.SJM Stabat turut juga menyampaikan,acara Edukasi Safety Riding ini rutin tiap tahun diadakan oleh pihak PT.Indako Trading Coy yang bekerjasama dengan dealer sepeda motor Honda di Sumut.

Selain di sekolah,acara ini juga sering diadakan di desa,kelurahan,perusahaan,instansi pemerintahan dan lain lain,ucapnya.

Acara Edukasi Safety Riding di SMA Swasta Persiapan Stabat juga melayani penjualan sepeda motor dan servis murah bagi para pemilik sepeda motor Honda,tambah Anita.

Hadir dalam acara Edukasi Safety Riding,Sofyan Azri perwakilan PT.Indako Trading Coy,Rindy Amelia dari PT.SJM,M.Syukri Masuti Spd.i yang mewakili kepala sekolah SMA Swasta Persiapan Stabat Irwan Amri S.pd,serta ratusan masyarakat dan siswa siswi SMA Swasta Persiapan Stabat.(dik)