Iklan

Rabu, 11 Maret 2020, 22.46.00 WIB
Last Updated 2020-03-11T15:46:18Z
Pentas Pilkada

Lisa,Perempuan Pertama Bacalon Walikota Binjai

Berita Viral

Bacalon Walikota Binjai, Lisa Andriani Lubis 


Binjai,Metrolangkatbinjai.com

Sejarah baru akan mencatat nama Lisa Andriani Lubis sebagai perempuan pertama yang maju dalam bursa pencalonan sebagai kepala daerah di Kota Binjai. 

Hal ini tentunya menjadi semangat baru bagi kaum perempuan untuk berbuat demi kemajuan Kota Binjai. Dan juga simbol dari kebangkitan kaum perempuan di setiap aspek kehidupan di berbagai bidang yang selama ini didominasi oleh kaum pria.

Ketua TP-PKK Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis saat diwawancarai wartawan mengaku telah banyak menggali pengalaman selama mendampingi suaminya, Walikota Binjai, HM Idaham menjabat dua periode. 

"Kita bisa lihat muncul stigma kalau wanita tidak diakui sebagai pemimpin. Tapi kami perempuan sudah membuktikan dapat berhasil menjadi pemimpin di dalam rumah tangga kecil itu," kata Lisa saat ditemui di kantornya, Rabu (29/1) siang.

Selama menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kota Binjai, Lisa menjelaskan senantiasa berjuang untuk bagaimana meningkatkan derajat dan harkat kehidupan kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita ajari mereka kaum perempuan untuk menjadi pemimpin yang baik di rumahnya, bagaimana dalam membesarkan keluarganya, untuk kesejahteraan anak anaknya agar menjadi penerus generasi bangsa, serta pendidikannya terjaga. 

Karena suami itu kan di luar untuk mencari nafkah untuk kebutuhan rumah tangga. Jadilah kami perempuan yang mengatur semua kebutuhan rumah tangga itu," katanya.

Dalam kiprahnya, Lisa selalu memiliki perhatian khusus terhadap ekonomi kreatif dan mendukung para pelaku perempuan dalam industri UMKM. Sehingga Binjai kedepan tidak hanya menjadi kota jasa melainkan sudah harus menjadi kota produksi.

"Saya mendorong supaya bagaimana Kawasan Industri Binjai (KIB) dapat segera terealisasi, sehingga dengan sendirinya perekonomian di Kota Binjai akan terus bergerak dan membawa keuntungan bagi masyarakat Kota Binjai," ucapnya.

Lisa berjanji kelak apabila terpilih nantinya akan fokus untuk segera membuka Kawasan Industri Binjai. Hal itu baru terwujud setelah dilakukan pembebasan lahan milik perkebunan untuk diserahkan ke Pemko Binjai. 

Sebab, letak kawasan ini sangat strategis sebagai akses jalur transportasi karena dekat jalur tol. Sehingga seluruh hasil produksi akan mudah terhubung sampai ke Belawan dan Kualanamu.

"Kota ini akan menjadi tujuan para investor yang ingin membuka usahanya di Binjai. Dan ini tentu saja akan membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat disini," serunya.

Lisa juga mengaku program BSC sebagai produk layanan masyarakat berbasis online haruslah tetap dilanjutkan. Meskipun masih banyak masyarakat yang belum melek dengan penggunaan teknologi ini.

"Oleh karena itu harus lebih dioptimalkan lagi dengan cara mengajak peran serta dari seluruh kepling untuk membantu masyarakatnya. Jadi dari kepling itulah yang nantinya akan menyerap aspirasi untuk disampaikan ke tingkat pemerintahan melalui e Musrenbang," katanya. (bay)