Iklan

Senin, 09 Maret 2020, 16.10.00 WIB
Last Updated 2020-03-09T09:10:42Z
Berita Hari Ini

Panen Padi Malam-Malam,Kepala Wahyu Bocor Dihantam Amat

Berita Viral

Langkat, Metrolangkat.com

Wahyu Pranoto alias Anto (30) warga Lingkungan IV Pipa 8, Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, terpaksa boyong ke Polsek Pangkalan Susu, pada (9/3) sekira Jam 02.30 WIB.


Pasalnya pelaku ketahuan mencuri padi milik Amat Solihin (62) warga Dusun IV Alur Rebah Desa Lubuk Kertang Kec.Brandan Barat.


Kejadian berawal, adaya kecurigaan Amat bahwa padi miliknya yang masih ditanam di sawah hilang seperti ada yang mengaritnya. Padi yang masih ditanam tersebut rencananya akan dipanen dalam waktu dekat ini.


Atas hal itu, Amat mengantisipasi dan pingin tau siapa sebenarnya mencuri padi miliknya, maka Amat melakukan jaga malam bersama dengan Ahmad (56) dan Radiansyah (25) warga Dusun I, Desa Paya Tampak, Kecamatan Pangkalan Susu.


Tak berselang lama mereka menunggu, sekira pukul 02.30 WIB korban dan kedua saksi melihat pelaku sedang mengarit padi milik korban dengan menggunakan sebilah arit. 

Padi yang sudah di arit tersebut dimasukkan kedalam goni plastik yg telah disiapkan oleh pelaku, mengetahui hal itu korban dan saksi mendekati pelaku. 

Namun pada saat akan ditangkap, pelaku mencoba melawan dengan mengayunkan arit yg dipegangnya sehingga hampir melukai korban dan saksi.


Kemudian korban membela diri dengan cara menghantamkan sepotong kayu ke arah pelaku sehingga pelaku terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala, hingga berdarah. 

Setelah pelaku terjatuh, korban menghubungi petugas kepolisian dan langsung di bawa ke Mapolsek Pangkalan Susu.


Kasubag Humas Polres Langkat, AKP Rochmad membenarkan kejadian tersebut. "Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pangkalan Susu guna proses penyelidikan lebih lanjut, dalam hal tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian Rp 5.000.000," bebernya. (Zar)